Erabaru.net. Jin Xia adalah sosok wanita berkarakter. Dia dan Xiao Long suaminya sudah tujuh tahun menikah. Suaminya sangat nurut apa pun yang dikatakannya, dari hal-hal besar sampai sepele, tidak berani membantah apa yang dikatakan istrinya.

Xioa Long bukan saja sangat menurut, tetapi juga sangat baik istrinya. Dia selalu tak lupa membelikan hadiah untuk istrinya saat keluar rumah, misalnya pakaian, kosmetik dan barang-barang kebutuhan wanita.

Teman-teman atau tetangga mengatakan watak Jin Xia seperti penguasa, tapi nada bicara mereka seperti rasa iri.

Xiao Long bersikap nurut pada istrinya bukan karena dia galak. Mereka menjalin hubungan cinta saat masih sekolah bersama.

Jinxia berasal dari keluarga cukup berada, sementara keluarga Xiao Long sangat miskin, karena faktor inilah orangtua Jinxia menentang keras hubungan mereka, tetapi Jinxia tidak peduli dan bersikeras menjalin hubungan dengan Xiao Long, bahkan memutuskan hubungan dengan keluarganya.

Keduanya kemudian hidup bersama dan menjalani hidup yang keras. Setelah lulus, Xiao Long mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan lumayan baik dan sejak itu kehidupan keduanya mulai membaik.

Xiao Long sangat bersyukur dengan pilihan dan ketegaran Jinxia ketika itu, karena itu, Xiao Long sangat patuh padanya. Namun, baru-baru ini terjadi sesuatu yang membuat Jin Xia jengkel dengan suaminya dan ingin bercerai.

Ilustrasi. (Internet)

Hari itu adalah ulang tahun pernikahan mereka berdua, karena cuacanya cerah, Jin Xia mengajak Xiao Long ke danau di sebuah taman untuk bernostalgia sejenak gelora asmara di masa lalu.

Karena perahu pengayuh dua orang telah disewakan semuanya, sementara Jin Xia sudah tidak sabar harus menunggu selama setengah jam lagi jadi dia pun naik kapal wisata.

Entah kenapa tak lama setelah meninggalkan dermaga, kapal itu menabrak batu karang dan terbalik.

Para penumpang di kapal langsung tercebur ke sungai. Jin Xia dan Xiao Long suaminya sama-sama bisa berenang, sehingga keduanya bisa menyeimbangkan badan di air.

Ketika Jin Xia berpikir suaminya akan berenang ke arahnya, dia terkejut saat melihat suaminya justru berenang ke arah penumpang lain. Lokasi kecelakaan sebenarnya tidak jauh dari dermaga. Jin Xia pun berenang dengan sekuat tenaga ke dermaga dan naik ke darat.

Sesampainya di rumah, dia langsung cemberut dan marah pada suaminya tidak mencintainya lagi, dan minta cerai. Tetapi dia tersenyum seketika saat jari telunjuk Xiao Long menunjuk ke ujung lengan bajunya.

Ternyata setelah Xiao Long menyelamatkan penumpang lain, dia tidak melihat istrinya, lalu bergegas pulang, bahkan tidak sempat mengganti pakaiannya yang basah, dan tampak seekor kepiting mungil masih mencengkram ujung lengan bajunya.

Melihat itu, Jin Xia pun tertawa geli dan lupa dengan kekesalannya. Xiao Long membelai rambutnya dan berkata,: “Kita berdua kan jago berenang dan bisa menyelamatkan diri sendiri. Sementara wanita tua yang jatuh ke sungai tadi tidak bisa berenang, apalagi cuacanya sangat dingin, mungkin akan segera tenggelam kalau tidak segera diselamatkan. Bukankah dulu kamu pernah bilang usahakan membantu orang yang kesulitan, jangan hanya berpangku tangan.”

Jin Xia tertawa geli sambil menunjuk kepiting kecil di lengan baju suaminya dan berkata,: “Aku juga tidak benar-benar menyalahkanmu karena menyelamatkan orang lain, aku hanya cemas dan berharap kamu baik-baik saja saat terjadi kecelakaan itu. Coba lihat dirimu sekarang, basah kuyup, bawa kepiting lagi, sana cepat ganti bajumu.”

Xiao Long segera mengganti pakaiannya yang basah, sementara Jin Xia membawakan semangkuk besar sup panas. Hati Xiao Long terasa hangat seketika begitu menyeruput sup panas buatan istrinya.

Meski orang-orang bilang istrinya galak dan egois, tapi semua itu tidak dapat menutupi sifatnya yang baik dan tegas.

Memang tidak salah pilihan Xiao Long menikahi Jin Xia sebagai istrinya ! Sekeping hati yang baik adalah salah satu sifat terpenting seseorang. Tidak peduli bagaimana wujud hidup itu memperlakukan kita, saya yakin orang yang baik-tulus akan selalu diberkati. Xiao long dan Jin Xia memang merupakan pasutri yang bikin iri, bukan ?(jhn/yant)

Share

Video Popular