Erabaru.net. Kebanyakan orang ingin terlihat lebih muda daripada usia mereka yang sesungguhnya. Adalah hal yang alami penampilan kita berubah menjadi lebih tua seiring berlalunya waktu. Namun tahukah Anda, ada beberapa hal yang sesungguhnya bisa memperlambat efek penuaan yang berjalan seiring waktu?

Banyak ahli yang mengatakan bahwa hidup bahagia adalah kunci awet muda. Sepertinya kata-kata itu benar. Tips yang akan Anda baca di bawah ini, akan membawa hidup Anda ke kebahagiaan. Dan tidak ada sesuatu yang sulit, siapapun mampu melakukannya.

Kami berharap hal ini akan memberi Anda kebahagiaan. Tidak peduli berapa pun usia Anda, Anda tetap adalah makhluk yang indah.

Berikut adalah 10 tips yang bisa membuat Anda tampil lebih muda, baik secara fisik maupun mental.

1. Tidak ambil pusing dengan penuaan itu sendiri

Kehidupan adalah sebuah proses yang merubah diri Anda. Ada banyak hal yang pelan tapi pasti, akan berubah, seperti wajah orang yang Anda cintai, namun jika Anda memandang ringan hal-hal tersebut dan tidak terlalu dipusingkan dengan rambut putih yang mulai tumbuh di kepala, rambut putih itu justru malah akan sedikit tumbuh di kepala Anda. Orang-orang yang hidup dengan tidak terlalu peduli pada penuaan, justru semakin sedikit mengalami penuaan. Hiduplah dengan bebas dan hati yang muda, itu adalah kunci untuk awet muda.

2. Nikmati makanan Anda


Di masa sekarang, beragam resep inovatif dapat Anda temukan lewat mesin pencarian google. Ada banyak cara untuk memsasak makanan favorit untuk Anda nikmati. Kuncinya adalah bagaimana Anda menikmati momen makan itu sendiri. Jadi nikmatilah setiap gigitan yang Anda lakukan di meja makan.

3. Nyanyikanlah satu dua lagu

Banyak dari kita yang suka menyanyikan lagu favorit bersamaan ketika lagu favorit kita diputar, namun mengapa tidak mencoba untuk menjadi seperti seekor burung?

Bernyanyi terbukti dapat membuat hati Anda menjadi riang, memperbaiki mood, dan membuat hidup terasa lebih indah. Jadi menyanyilah!

4. Habiskan waktu yang lebih banyak dengan orang-orang (ataupun hewan) yang Anda cintai
Menghabiskan waktu bersama orang-orang yang Anda cintai terbukti mampu memberikan perasaan positif, bahkan setelah Anda kemudian berpisah lagi dengan mereka.

Apa yang bisa lebih baik lagi bagi seseorang, selain menghabiskan waktu bersama orang-orang yang Anda cintai ataupun binatang kesayangan?

5. Cukup istirahat

Sebuah fenomena di masyarakat sekarang, ketika waktu di siang hari seringkali dirasa kurang, maka kita akan melakukan aktivitas sampai larut malam. Akibatnya, kita akan kekurangan istirahat malam.

Ada sebuah jalan lain, yaitu tidur siang yang singkat terbukti dapat meningkatkan mood dan kesehatan, namun sayangnya, tidak semua orang bisa mendapat momen tidur di siang hari.

Pastikan saja Anda mendapatkan istirahat yang cukup, dan Anda akan siap beraktivitas setiap pagi.

6. Faktor keyakinan

Keyakinan telah terbukti bisa menambah semangat serta beberapa tahun tambahan usia dalam kehidupan manusia, bahkan bagi mereka yang bukan secara khusus berprofesi di bidang agama.

Ajaran untuk melepas hal-hal yang memberatkan hati, serta untuk memafkan mereka yang sudah bersalah, dapat membawa efek yang sangat besar kepada tubuh dan jiwa Anda. Dan karenanya, bisa meningkatkan kualitas kehidupan.

7. Jangan pernah kehilangan selera humor Anda

Dalam 3 dari 5 lelucon yang saya buat, hanya saya sendiri yang tertawa. Bagian terbaiknya? Saya sama sekali tidak bermasalah dengan hal itu.

Bahkan sekalipun hanya Anda sendiri yang terhibur, tetap tertawalah! Sebuiah sikap yang ringan adalah kunci kesehatan dan kebahagiaan dalam kehidupan. Dan karenanya Anda akan terlihat lebih muda.

8. Tetaplah aktif

Tetap aktif bisa membantu Aanda putus hubungan dengan stres dan segala perasaan negatif, selama tetap aktif yang Anda lakukan, bukan karena pekerjaan yang menumpuk.

Selain itu, tetap aktif bergerak terbukti dapat membuat sirkulasi darah menjadi lebih baik.

9. Banyaklah membaca
Membaca beragam hal, termasuk membaca konten internet, terbukti dapat mempertajam pikiran Anda. Bacalah buku-buku favorit Anda dan bukalah situs web Erabaru setiap hari untuk membuat pisau pikiran Anda selalu tajam, dan kemudian, dengan adanya aktivitas otak setiap hari, vitalitas tubuh Anda juga akan meningkat, disamping itu Anda juga bisa mendapat pengetahuan baru.

10. Jadilah diri Anda sendiri

Ketika berada bersama teman-teman dekat ataupun keluarga, biasanya kita akan menjadi diri sendiri, dengan hanya sedikit rasa malu, berbicara dengan terbuka, melakukan hal-hal dengan lebih bebas.

Namun mengapa hanya ketika bersama mereka saja? Mengapa tidak bisa menjadi diri sendiri ketika bersama rekan kerja atau kenalan baru? Jadilah diri sendiri dimanapun Anda berada, namun tetap ikuti norma-norma dan adat istiadat yang berlaku, hidup Anda akan terasa lebih ringan dan indah, dan karenanya, lebih mudah bagi Anda untuk menjadi bahagia.

Silahkan bagikan kebijakan ini kepada teman-teman dan keluarga Anda! (inspiremore.com/Julius/Yant)

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular