Erabaru.net. Gajah memiliki ukuran otak yang sangat besar dan menunjukkan perilaku yang sangat sosial dan cerdas. Kebijaksanaan seekor gajah sebanding dengan mamalia lain. Mereka tampaknya memiliki kesadaran diri, emosi dan menunjukkan belas kasih kepada gajah lain yang mati dari kelompok mereka.

Anakk gajah suka bermain, seperti gajah dalam video ini. Anak gajah yang merasa bosan ini tampaknya mengajak seorang pekerja, Dan Daeng untuk bermain dengannya.

Dan Daeng bekerja di Kamp Gajah Mae-Sa yang berlokasi di Chiang Mai, Thailand. Dan Daeng yang sedang mengecat pagar bambu untuk persiapan musim dingin datang seekor anak gajah lucu bernama Khunsuk dan berumur satu tahun.

Khunsuk tampaknya berjalan di belakang Dan Daeng dan ‘menyapa’ bahu Dan dengan belalainya. Anak gajah yang lucu sepertinya tidak putu asa untuk mengajak bermain dengannya, mungkin terlalu bosan.

Dan terlihat tersenyum dengan perilaku Khunsuk, tidak bisa memenuhi ajakan Khunsuk karena harus menyelesaikan pekerjaannya. Menyadari Dan tidak menanggapinya, Khunsuk mencoba ‘menyapa’ Dan menggunakan kakinya juga. Kali ini usahanya berhasil, Dan sepertinya menanggapi sejenak.

Meskipun hanya hitungan detik dan melayaninya, itu terliha sudah cukup bagi Khunsuk. Anda pasti akan tersenyum untuk melihat interaksi lucu mereka. Khunsuk tampaknya berkata, “Berhentilah bekerja dan bermainlah denganku, kawan!”

Gajah berisiko terancam punah oleh perburuan gading. Kamp Gajah Mae-Sa menggunakan pengetahuan dan keahlian mereka untuk meningkatkan populasi gajah. Mereka memiliki situs perlindungan gajah di mana gajah dapat hidup dengan ibu mereka dengan aman.

Tonton video lucu di bawah ini.(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular