Erabaru.net. Kini Anda bisa melakukan ‘super-charge’ untuk gadget Anda, yaitu mencas gadget setengah kali dari waktu normal.

Tidak ada hal yang lebih menyebalkan daripada ketika gadget Anda terus menurun baterainya dan Anda harus terus mencasnya kembali terus menerus, di manapun Anda berada.

Namun, kini ada bantuan, yang bisa berarti Anda lakukan agar semakin sedikit melihat indikator baterai di layar gadget Anda hanya tinggal satu garis.

Dan bukan hanya itu, tips-tips ini juga menjanjikan gadget Anda akan dapat dicas dua kali lebih cepat daripada waktu normal.

Tips pertama. Nyalakan mode pesawat ketika mencas baterai, hal ini karena dengan menyalakan mode pesawat, gadget Anda tidak akan menggunakan daya untuk mencari sinyal apa pun di luar sana.


Kedua. Nyalakan mode hemat baterai di gadget Anda, hal ini akan membuat gadget Anda tidak melakukan proses-proses di belakang layar yang tidak perlu, dan karenanya, akan mempercepat pengisian baterai.

Ketiga.  Matikan fungsi “push notification” ketika sedang mencas gadget Anda, hal ini akan menghentikan proses pengaturan penyimpanan yang dilakukan oleh gadget Anda, dan menghentikan  proses internal yang dilakukan untuk memberitahu apakah Anda memiliki pesan baru atau tidak, dan karenanya akan menghemat lebih banyak daya.
Tips terakhir adalah untuk menggunakan jenis charger yang sesuai, lihatlah berapa besar daya output dari charger yang Anda gunakan. Sangat jelas semakin besar daya output yang dikeluarkan , maka semakin cepat gadget Anda akan terisi baterainya.
Tips tambahan; kita semua tahu bahwa sebuah charger akan merubah arus AC menjadi DC, dan seperti yang kita tahu bahwa tidak seperti arus AC, arus DC ini akan menurun dayanya seiring semakin jauhnya perambatan yang harus dilalui, atau dengan kata lain, semakin panjang kabelnya, maka semakin besar daya yang hilang di pertengahan jalan. Jadi tips tambahannya adalah, gunakan charger dengan kabel yang pendek.

Namun ada hal lain yang harus diperhatikan perihal charger ini, setiap baterai adalah berbeda, dan memerlukan charger dengan output yang berbeda juga. Umumnya charger yang Anda beli bersama baterai, sudah di desain secara khusus, dan adalah charger paling sesuai untuk baterai tersebut.

Satu cara untuk mengetahui apakah charger yang Anda gunakan sesuai atau tidak dengan gadget Anda, adalah dengan coba mencas gadget Anda, dan pada saat yang sama operasikan gadget Anda, jika Anda melihat respon yang lebih lambat, cahaya yang lebih redup, atau Anda melihat sesuatu yang tidak normal, sebaiknya jangan gunakan charger itu di gadget Anda, itu berarti charger tersebut tidak sesuai untuk gadget Anda.( unilad.co.uk/Julius/Yant)

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds