Erabaru.net. The Siege of Leningrad mendapatkan tempatnya dalam sejarah sebagai salah satu konflik paling berdarah Perang Dunia II ketika Uni Soviet melawan Tentara Jerman yang menyerang.

Jutaan orang kehilangan nyawa dalam pembantaian, dan peninggalan perang yang tak terhitung jumlahnya masih tertinggal di daerah sekitarnya. Sekarang salah satu peninggalan yang telah lama hilang ditemukan di danau terdekat, Bf-109G2.

Wings of Victory Foundation

Menurut legenda setempat, Bf-109G2 ini ditembak jatuh di atas danau beku pada tahun 1944. Pilotnya kabur sebelum pesawat itu jatuh di atas es. Tahun berikutnya danau meleleh dan ditelan air keruh.

Wings of Victory Foundation

“Kaca kanopi kokpit di sisi kanan hancur. Bagian lipat dari lentera kokpit, panel instrumen, penglihatan, serta senjata di pesawat tidak ada (dibongkar oleh pasukan musuh selama perang).”

Wings of Victory Foundation

Bagian bawah yang tercelup di lumpur menunjukkan pelestarian yang lebih baik daripada bagian atas yang berkarat. Pesawat pejuang ini berhasil diekstraksi dari danau dan dipindahkan ke Museum Teknis Vadim Zadorozhniy untuk pemeriksaan dan kemungkinan restorasi. (rpg)

Sumber: worldwarwings

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular