Erabaru.net. Sangat mudah untuk takut mengalami yang terburuk ketika memasuki situasi baru. Misalnya, jika Anda memulai sekolah atau pekerjaan baru, Anda mungkin khawatir tentang bagaimana Anda akan bergaul dengan orang-orang disana, atau jika Anda pergi naik roller coaster, Anda mungkin khawatir tentang kereta itu akan jatuh dari rel. Atau mungkin Anda akan terjun payung dan Anda membayangkan hal seperti ini terjadi.

Ya, ini adalah saat yang benar-benar menakutkan bahwa Christopher Jones mengalami kejang setelah melompat keluar dari pesawat dengan ketinggian 9.000 kaki – ia kemudian menghabiskan 30 detik berikutnya dalam keadaan tidak sadarkan diri dan terjun bebas. Yang cukup banyak kemungkinan terburuk bisa terjadi, contohnya mungkin parasut tidak terbuka.

Insiden dramatis, yang terjadi pada 14 November 2014, direkam dalam video oleh pemimpin lompatan Christopher, yang untungnya mampu mengejar Christopher dan menarik parasutnya di sekitar ketinggian 4.000 kaki.

Foto: ViralHog

Rekaman itu menunjukkan Christopher, dari Perth, Australia, melompat keluar dari pesawat. Awalnya dia baik-baik saja, tetapi ketika instrukturnya menunjukkan kepadanya untuk melakukan putaran tangan kiri, jelas bahwa ada yang tidak beres dan pria berusia 22 tahun itu berguling hingga menghadap ke atas.

Foto ini diambil oleh kamera helm instruktur Sheldon McFarlane – di YouTube, Christopher menggambarkan insiden itu sebagai ‘mungkin momen paling menakutkan dalam hidupnya’.

Christopher, yang menderita epilepsi, ingin menjadi seorang pilot, tetapi karena kondisinya, skydive menjadi hal terbaik untuk dilakukan. Dia tidak mengalami kejang selama empat tahun dan telah diijinkan oleh dokternya untuk melompat.

“Saya selalu ingin merasa terbang, jadi saya berpikir, mengingat saya tidak dapat menerbangkan pesawat karena kondisi saya, saya pikir saya akan mencobanya dengan skydiving,” katanya kepada ABC News.

Foto: ViralHog

Meskipun semuanya terdengar menakutkan, instrukturnya tidak pernah khawatir Christopher dalam bahaya, karena ada dua perangkat aktivasi otomatis yang secara otomatis akan digunakan. Namun demikian, ia ingin memastikan situasinya sepenuhnya terkendali.

“Saya tidak khawatir dia akan jatuh ke tanah tanpa parasut, tetapi mengingat keadaan dan dimana kami berada, saya pikir akan lebih baik untuk menggunakan parasut lebih awal daripada nanti,” kata McFarlane.

“Saya berhasil menangkapnya pada usaha kedua dan menggunakan parasutnya.”

Christopher sadar kembali di ketinggian sekitar 3.000 kaki dan bisa mendarat dengan selamat.

Lihat videonya di atas. (rpg)

Sumber: ladbible

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular