Erabaru.net. Seorang ibu dari Australia merasakan ketakutan dalam hidupnya ketika putrinya yang berusia 11 tahun berjalan keluar dari pantai di Sydney sambil membawa gurita maut yang ia bawa dalam cangkang — ia mengetahui bahwa itu bisa membuat putrinya tewas!

(Foto: Facebook / Julie Tattam)

Julie Tattam memposing ke Facebook untuk menggambarkan momen menakutkan, “super menakutkan” untuk memperingatkan orang lain dari melakukan hal yang sama.

Putrinya sedang berenang di pantai Salmon Haul di Sydney selatan ketika dia melihat makhluk laut yang aneh itu.

(Foto: Facebook / Julie Tattam)

“Lihatlah gurita yang cantik ini, aku menangkapnya di dalam cangkang ini,” katanya kepada ibunya dengan penuh semangat.

Gadis kecil itu tidak menyadari bahwa gurita itu berbisa dan salah satu makhluk laut paling mematikan di dunia!

Julie terkejut ketika dia melihat tanda biru yang aneh dan segera mulai mencari tahu apa itu.

“Dia berjalan jauh ke pantai untuk menunjukkan kepada kita dan gurita mulai merangkak keluar dari cangkang ke tangannya sehingga dia menjatuhkannya ke batu,” Julie memposting di Facebook.

“Aku berlari ke bawah untuk melihat dan itu adalah gurita cincin biru! Dia telah membawanya di tangannya (untungnya dengan cangkang untuk melindunginya).

“Saya sangat khawatir (pada kenyataannya saya masih gemetar dengan ‘bagaimana jika’) jadi saya mencari di Google tentang mereka.”

Setelah pencarian cepat, ibu yang khawatir menemukan bahwa sengatannya dapat menyebabkan mati rasa, lumpuh, sulit bernapas, dan jika tidak diobati selama 10 menit — kematian.

(Foto: Facebook / Julie Tattam)

Makhluk itu biasanya ditemukan di terumbu karang dan kolam pasang di lautan India dan Pasifik, dari Australia ke Jepang, dan tanda birunya muncul ketika mereka marah atau sedang bergairah.

Julie sangat bersyukur putrinya tidak digigit atau disengat, karena mereka terlalu jauh dari rumah sakit terdekat.

(Foto: Facebook / Julie Tattam)

Dia melanjutkan, “Kami berjalan baik 15 menit ke mobil dan kemudian sekitar 15 hingga 20 menit berkendara ke rumah sakit. Sangat menakutkan!”

Julie mengatakan dia ingin memperingatkan para orangtua lain agar tidak membiarkan anak-anak mereka menyentuh makhluk laut.

“Saya tidak menyadari bahwa mereka sangat kecil – mereka kecil seperti hanya lima sampai tujuh sentimeter, dan kami tidak pernah berpikir untuk menunjukkan kepada anak-anak foto itu,” tulisnya.

Berhati-hatilah lain kali Anda berada di pantai, dan jangan menyentuh apa pun tanpa melakukan riset terlebih dahulu!(yant)

Sumber: GoodTimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular