- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Tujuh Jenis Lemak Baik yang Menurunkan Berat Badan dan Menyehatkan

Erabaru.net. Orang yang memiliki masalah obesitas, selalu menghindari makanan yang berlemak supaya dapat menjadi kurus.

Namun, “lemak baik” akan berfungsi untuk otak, meningkatkan imunitas, memproduksi hormon, memperkuat dinding sel, dan melumasi sendi, perlindungan organ dan pemeliharaan sistem saraf, adalah sangat penting tidak boleh kurang.

Situs  “Theactivetimes” melaporkan tentang tujuh “lemak baik” dapat menurunkan berat badan dan sangat sehat.

  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah minyak alami memiliki banyak khasiat.

Minyak kelapa tahan suhu tinggi, sehingga sangat cocok dimasak.

Minyak kelapa kaya akan asam lemak jaringan sedang memiliki efek anti-bakteri, anti-inflamasi.

Sebagian besar minyak berisiko dalam jaringan panjang mudah masuk ke dalam sel-sel lemak, peningkatan penyakit kardiovaskular, jaringan sedang minyak kelapa mudah diserap oleh tubuh, tidak mudah untuk akumulasi lemak tubuh.

Minyak kelapa di bawah 24  akan berubah menjadi padat solid putih, itu adalah fenomena biasa.

Kumur dengan minyak kelapa setiap hari selama sekitar 15 menit.

Setelah beberapa hari situasi gusi berdarah akan membaik, tartar kotor dari gigi akan terbawa keluar oleh minyak, gigi akan menjadi putih.

2. Alpukat

[1]
4.bp.blogspot.com

½ buah alpukat mengandung sekitar 14 gram lemak sehat – lemak tak jenuh tunggal,efektif untuk mencegah kolesterol jahat, penyakit jantung.

Alpukat juga kaya serat makanan, mineral dan vitamin A, C, E, membantu kesehatan mata dan kulit.

Dapat dimakan sebagai makanan pokok, di banyak negara tropis dan subtropis merupakan tanaman ekonomis.

Minyak alpukat kaya akan vitamin, mineral dan lesitin, kaya minyak bertekstur dan cukup bergizi.

Dijadikan Alpukat salad atau ditambahkan dengan buah-buahan dan sayuran akan meningkatkan rasa kenyang, dapat mengurangi nafsu makan.

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kaya akan protein, serat dan lemak sehat.

Kacang-kacangan mengandung asam lemak omega 3 yang dapat menyehatkan jantung, kenari mengandung sejumlah besar asam α-linolenat, berguna untuk aritmia.

Namun, kacang-kacangan berkalori tinggi, 10 butir kacang tanah atau kacang pistachio,  7 butir kacang mete 7 butir kacang almond, kalorinya setara dengan 1 sendok teh minyak sayur, sekitar 45 kkal.

1 paket camilan kacang yang berisi 100-200 gram adalah paket terbaik untuk menghindari makan terlalu banyak, kurangi makan kacang berbumbu atau kacang berbumbu gula.

Menambahkan jumlah yang tepat dianjurkan dalam makanan sehari-hari, seperti dicampurkan ke dalam beras, daging, atau bubuk yang dicampur dalam minuman, dapat menambah kelezatan makanan juga membantu kesehatan tubuh.

4. Chia Seed

Chia seed mengandung asam lemak omega 3 sehat, mineral dan serat sumber-sumber alam, secara efektif dapat memperbaiki sistem pencernaan.

Chia seed dapat ditambahkan ke sereal, oatmeal, biskuit dan minuman.

Setelah makanan ditambah Chia seed, dapat mengembang sehingga dapat mengenyangkan, bisa mengurangi asupan makanan sehingga tidak merasa lapar, mencapai hasil penurunan berat badan.

Makan Chia seed terbaik makan di pagi hari dan dikonsumsi bersama dengan sarapan.

Chia seed ditambah madu, lemon dapat menjadi minuman lezat dan sehat.

5. Minyak Zaitun

Extra virgin olive oil dibuat dari minyak buah zaitun segar yang didinginkan, tanpa di masak dan proses kimia, untuk mempertahankan nutrisi alami.

Umumnya ketika sedang diet tidak memakan makan berlemak, tetapi makan minyak zaitun tidak sama, minyak zaitun kaya nutrisi, berguna untuk penurunan berat badan.

Minyak zaitun memiliki efek kecantikan, tetapi juga bahan pokok membuat salad dressing.

Titik uap minyak zaitun sekitar 160 derajat, sehingga dapat digunakan untuk memasak, memasak dengan minyak zaitun, dapat membuat banyak vitamin dalam sayuran hijau dan kuning larut dalam lemak sehingga lebih lengkap diserap dalam tubuh manusia.

6. Minyak Ikan

[2]
minyakikanhiu.com

Minyak ikan diekstrak keluar dari lemak dalam daging ikan mengandung asam lemak tak jenuh ganda, terutama terdiri dari DHA, EPA.

Minyak ikan kaya akan asam lemak omega 3, dapat menurunkan berat badan, perawatan kulit, pencegahan Alzheimer.

Minyak ikan mengandung vitamin E, berguna untuk membantu kesehatan dan sirkulasi darah dan jantung, saraf dan otot.

Minyak ikan mengandung sejumlah besar DHA, penting untuk perkembangan otak terutama terhadap bayi.

Jika Anda alergi terhadap minyak ikan dan ingin menambahkan asam lemak omega 3, Anda bisa makan kenari, almond, minyak biji rami, salmon, mackerel, tuna dan ikan lainnya untuk melengkapinya.

7. Minyak Sawit Merah

Minyak sawit merah berasal dari buah merah pohon sawit, kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal, vitamin E, 30 kali dari karoten wortel.

Adalah antioksidan alami, bermanfaat untuk melindungi jantung, tetapi juga berkontribusi untuk menyembuhkan luka, memperbaiki kulit yang kasar.

Minyak sawit merah merupakan pigmen alami tersendiri, jika digunakan untuk membuat sabun handmade dapat berubah warna menjadi kuning alami atau warna orange. (chris/rmat)

VIDEO REKOMENDASI