Erabaru.net. Sebagai pemegang rekor untuk kategori pria terkuat dunia sebanyak lima kali, pria ini pastinya memiliki moto hidup yang khas yaitu “setiap tahun saya akan mencoba menjadi lebih kuat dibandingkan tahun sebelumnya …”

Berkat usaha yang berkelanjutan, setiap tahun Žydrūnas Savickas yang lebih dikenal sebagai Big Z berhasil meraih rekor yang hebat. Sesuai dengan ukuran badannya yang besar, Big Z memang nama yang cocok bagi pria ini.

Memiliki ketinggian 6 kaki 3 inci dan berat sebanyak 170kg, Big Z memang merupakan legenda di dalam dunia tersebut.

Segalanya dimulai ketika ia menonton acara pertandingan Strongman ketika masih kecil.

Hal tersebut telah menimbulkan minat untuk menguasai latihan kekuatan dan angkat berat.

Ketika memasuki pertandingan angkat berat di Lithuania, Big Z berhasil merangkul kemenangan bagi semua catatan yang dipertandingkan.

Pada tahun 1998, Big Z berhasil menjadi juara untuk kategori Pria Terkuat Lithuania yang akhirnya membawa kesuksesan bagi kemenangannya di tingkat dunia ketika dia meraih kejuaraan dalam kompetisi Pria Terkuat Dunia pada tahun 2009, 2010, 2012 dan 2014.

Rutin latihan bagi Big Z adalah sangat mengagumkan! Selain meluangkan waktu selama dua jam setiap hari di gym, tiga jam latihan insentif di lapangan di mana dia akan berlatih dengan menggunakan obyek yang besar seperti ban, kayu balak dan kendaraan!. (Erabaru.com.my/asr)

VIDEO REKOMENDASI

 

Share

Video Popular