Erabaru.net. Orang-orang Timur jarang mengungkapkan rasa cinta kasih mereka hanya sebatas di bibir, tetapi dengan tindakan nyata untuk mengekspresikan perasaan mereka.

Baik itu orangtua atau anak-anak, mereka akan menunjukkannya melalui perhatian dan kepedulian terhadap mereka.

Melansir laman SET News yang berbasis di Taiwan, seorang petugas polisi dari tim investigasi di kepolisian Zhongzheng, Taipei City, Taiwan, yang kembali berdinas disambut gembira oleh rekan-rekannya pada 5 Januari lalu setelah lebih dari sebulan menjalani proses pemulihan. Ternyata selama tidak bertugas, ia sedang berjuang menyelamatkan ayahnya.

(Foto: SET News)

Juli tahun lalu, Wu Junjie (24) pernah diposting di laman “policekaobye” jejaring sosial Facebook – Taiwan, karena penampilannya yang menarik perhatian.

“Ada juga ya polisi yang ganteng,” tulis seorang netizen yang tentunya kaum hawa.

Selain penampilan, kepribadiannya juga patut diacungi jempol.

(Foto :Apple Daily)

Ayah Wu Junjie pensiun dari kepolisian Taiwan pada usia 50 tahun, karena penyakit sirosis hati selama bertahun-tahun, dia tidak bisa mengandalkan obat untuk menghilangkan bakteri penyakit.

Sementara itu, dokter menyarankan agar ayah Wu menerima transplantasi hati untuk menyelamatkan hidupnya.

Setelah mendengar saran dokter, Wu Junjie segera menjalani serangkaian tes kesehatan untuk memastikan hatinya lolos kualifikasi sebagai organ yang sehat dan cocok untuk dicangkokkan ke dalam tubuh ayahnya.

Wu Junjie sangat berharap organnya cocok untuk ditransplantasikan ke dalam tubuh ayahnya.

Ketika hasil pemeriksaan dinyatakan cocok, dia pun tanpa banyak pertimbangan lagi langsung menyatakan akan mentransplantasikan setengah dari organ hatinya yang sehat untuk ayahnya.

Tetapi kedua orangtuanya tidak tega anaknya menanggung siksaan seperti itu dan tidak mau menerimanya.

Wu Junjie pun tidak mau melepaskan kesempatan seperti itu, dia berusaha membujuk dan meyakinkan ayahnya untuk menerimanya, dan mengatakan bahwa hal itu tidak akan berdampak pada fungsi hati.

Dia meminta kedua orangtuaya agar tidak perlu khawatir, hingga akhirnya, sang ayah pun setuju melakukan cangkok hati setelah dibujuk dan diyakinkan Wu Junjie.

Pada 22 November lalu, ia dan ayahnya menjalani operasi pencangkokan, sekitar 54% organ hatinya diangkat.

“Itu adalah operasi pertama saya, dan sangat menegangkan, karena tiba-tiba saja saya tidak ingat apa-apa lagi begitu didorong masuk ke ruang operasi”kata Wu Junjie mneceritakan suasana tegang saat itu.

(Foto: SET News)

Awalnya dia pikir bisa segera pulih pasca operasi, dan menjenguk ayahnya, tapi siapa sangka operasi transplantasi adalah operasi besar, dan bekas luka juga relatif besar, apalagi dia juga alergi obat, sehingga memperpanjang waktu pemulihan dan dia baru bisa menjenguk ayahnya sehari menjelang keluar dari rumah sakit.

“Meskipun gugup, sakit, tetapi ayah telah membesarkan saya selama 24 tahun, dan meski sakit, saya merasa layak bisa menyelamatkan ayah saya,” kata Wu Junjie.

Saat kembali bertugas di hari pertama pasca pemulihan, ia secara mentraktir makan rekan-rekannya sebagai bentuk ucapan terima kasih karena telah membantu pekerjaannya selama lebih dari sebulan.

Rekan-rekannya juga tersentuh dengan tindakan baktinya menyumbangkan hatinya untuk menyelamatkan ayahnya, dan memujinya sebagai “putra yang berbakti dari kepolisian”.

(Foto : Apple Daily)

Sementara itu, beberapa netizen juga meninggalkan pesan:

“Orang yang tahu berbalas budi umumnya akan diberkati”, “Pasti ada berkah untuknya di masa depan.”

“Bakti anak yang menyentuh, wujudkan baktimu, tidak perlu menunggu sampai kaya baru ingat orangtua.”

“Kamu anak yang membanggakan.”

“Tidak ada lagi yang saya sesalkan jika saya adalah orangtuamu, kedua orangtuamu sangat beruntung memiliki anak sepertimu.Semoga kalian sekeluarga selalu sehat-bahagia, dan saya percaya cinta kasih ayah-anak pasti dapat mengatasi berbagai rintangan!”

Demikian ragam komentar netizen. (jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds