Erabaru.net. Ketika orang-orang berbicara tentang perang besar, kebanyakan orang akan memikirkan B-29 Superfortress. Tapi kami memikirkan sesuatu yang lebih besar, warbird terbesar sepanjang masa, Martin Mars.

Sudah 60 tahun sejak pesawat itu pensiun dari dinas militer tetapi masih terbang dan menyelamatkan nyawa sebagai tanker pemadam kebakaran.

Tujuh kapal induk Martin JRM Mars dibangun selama Perang Dunia II. Pesawat-pesawat besar ini menerbangkan misi antara Hawaii dan Kepulauan Pasifik mengangkut muatan berat hingga 133 tentara.

“Ini sedikit lebih besar, Lift dan kemudi benar-benar dinaikkan sehingga benar-benar tidak buruk. Ketika Anda sedang duduk di kokpit, ketika Anda berjalan di dalamnya, itu adalah kokpit yang sangat besar.

Tetapi jika Anda duduk di kursi bersama pilot, pilot pembantu dan panel Anda tidak akan menyadari seberapa besar pesawat itu. Memang, pesawat ini agak lambat dan sedikit berat pada kontrolnya, pesawat ini adalah nenek tua yang hebat dan saya tidak percaya mereka masih terbang.”

– Kermit Weeks (Creator / Founder Fantasy of Flight)

Hanya dua kapal terbang Martin Mars yang tersisa dan hanya satu yang mampu mencapai penerbangan. Setelah berusia lebih dari 70 tahun, Martin Mars ini menikmati peran sebagai tanker pemadam kebakaran.

Setelah diubah, pesawat ini menjadi mampu membawa 7.000 galon air yang akan bisa meliputi tiga hektar lahan pada suatu waktu. Ayo lihat penampilan yang langka ketika petugas membongkar ribuan galon air dalam video ini. (rpg)

Sumber: worldwarwings

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular