Erabaru.net. Bagi sebagian keluarga, gaun pengantin adalah sesuatu yang sangat berharga dan adalah harta warisan pusaka yang diwarisi dari satu generasi ke generasi lain. Hal ini dipercaya dapat mengekalkan kenangan bahagia bagi pengantin yang memakainya.

Kenyataannya, praktek seperti ini adalah sesuatu yang sulit ditemui lagi di masa sekarang. Namun, seorang pengantin dari Pennslyvania, Amerika Serikat telah melangsungkan pernikahan dengan memakai gaun pengantin warisan keluarganya yang telah berusia 120 tahun.

Abby Kingston menunjukkan bagaimana gaun yang dipakainya telah digunakan oleh nenek moyangnya sejak dari ratusan tahun lalu.

Tradisi ini bermula pada tahun 1895 ketika nenek moyangnya, Marry Lowry Warren menikah dengan mengenakan gaun tersebut untuk pertama kalinya.

Namun, putrinya tidak berminat untuk menggunakan gaun tersebut pada hari pernikahannya, dan tradisi tersebut telah terhenti selama 50 tahun.

Jane Woodruff, 1946

(Foto: elitereaders)

Tradisi tersebut kemudian diteruskan lagi oleh cucu Lowry, yang dengan penuh semangat menggunakan gaun tersebut dalam upacara pernikahannya dengan John Kearns pada tanggal 20 Februari 1946.

Virginia Woodruff, 1948

(Foto: elitereaders)

Kini gaun tersebut telah diubah dengan sedikit dibesarkan di bagian pinggang, dan melepas korset yang dipasang. Virginia telah menikah dengan Douglas MacConnel pada tanggal 13 Oktober 1948.

Sara Seiler, 1960

(Foto: elitereaders)

Sara telah mengenakan gaun ini dalam acara pernikahannya dengan Duncan Ogden. Gaun itu diubah sedikit mengikuti gaya gaun klasik.

Laird MacConnell, 1976

(Foto: elitereaders)

Dengan memakai gaun yang sama, Laird MacConnell telah menikah dengan Timothy Hensler pada tanggal 16 Oktober 1976.

Leslie Woodruff Kingston, 1977

(Foto: elitereaders)

Ibu Abby telah menggunakan gaun warisan tersebut ketika menikah dengan ayahnya, Richard T. Kingston Jr pada tanggal 6 Agustus 1977

Janet Kearns, 1982

(Foto: elitereaders)

Janet Kearns menikah dengan Mark Daigle pada tanggal 30 Oktober 1982 dengan mengubah sedikit gaun tersebut, dan menambah kain renda untuk menutupi sedikit kerusakan pada gaun tersebut karena dimakan waktu.

Jane Ogden, 1986

(Foto: elitereaders)

Jane Ogden menikah dengan James Houston pada tanggal 2 Juni 1986, dia mengenakan gaun tersebut, dan tanpa mengenakan kerudung.

Virginia Kearns, 1989

(Foto: elitereaders)

Virgina memakai gaun ini, dan melengkapinya dengan kerudung ketika menikah dengan Charles Stinnett pada tanggal 26 Agustus 1989.

Ann Ogden, 1991

(Foto : elitereaders)

Ann Odgen telah mengubah gaun tersebut menjadi lebih modern dengan menggunakan mahkota, ketika menikah dengan Robert Hausslein pada tanggal 4 Juli 1991.

Inilah pertama kalinya Abby melihat gaun pengantinnya ketika dia berumur 5 tahun, dan dia telah jatuh cinta pada gaun tersebut sejak pertama kali melihatnya. Dia berpikir, mau mengenakannya di hari pernikahannya nanti.

Abby memakai gaun pengantin yang berusia 120 tahun…

(Foto: elitereaders)
(Foto: dailymail)

Abby dan ibunya telah mengenakan gaun pengantin yang telah digunakan banyak leluhurnya, dan yang kini telah diperbaiki oleh Deborah LoPresti. Dia menikah dengan Jason Curtis pada tahun lalu.(Erabaru.my/Julius/Yant)

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular