Erabaru.net. Buah-buahan selain lezat dan menyegarkan juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh, namun tidak semua buah, tampaknya hanya buah-buah tertentu yang mempunyai manfaat ini. Buah apa sajakah? Silahkan simak pada artikel berikut.

Kredit: boldsky.com

1. Buah-buahan jenis sitrus
Buah-buahan sitrus seperti jeruk, lemon, dan limau adalah sumber vitamin C yang bagus. Vitamin C bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan menambah produksi sel darah putih. Buah-buahan ini juga kaya antioksidan. Mereka juga adalah buah yang secara alami mempunyai manfaat anti-inflamasi dan anti-bakteri.

Kredit: boldsky.com

2. Pepaya
Pepaya adalah buah lain yang kaya akan vitamin C. Pepaya mengandung enzim pencernaan yang disebut papain yang mempunyai manfaat anti-inflamasi. Buah ini juga mempunyai kandungan yang tinggi akan potasium, folat, dan vitamin A dan B.

Kredit: boldsky.com

3. Kiwi

Kiwi secara alami mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin C, folat, potasium, vitamin K dan vitamin E, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kiwi juga meningkatkan kekuatan tubuh.

4. Jambu biji

Kredit: boldsky.com

Jambu biji adalah sumber yang baik akan nutrisi-nutrisi seperti vitamin C dan vitamin A, dan buah ini juga bisa memperkuat kekuatan tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Kelapa

Kredit: boldsky.com

Meminum air kelapa dan memakan daging buah kelapa adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mempertahankan temperatur tubuh selama musim panas. Air kelapa mengandung setengah dari kebutuhan potasium harian Anda.

6. Apel

Kredit: boldsky.com

Seperti kata sebuah ungakapan “satu buah apel sehari akan menjauhkan dokter”, apel membantu melindungi tubuh dari infeksi. Buah ini juga adalah sumber vitamin dan mineral yang baik.

7. Strawberry

Kredit: boldsky.com

Strawberry adalah salah satu buah musiman terbaik yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.  Buah ini adalah gudang dari vitamin A dan C. Menikmati yoghurt dengan strawberry, bukan  hanya meningkatkan citarasanya, namun juga meningkatkan  sistem kekebalan tubuh.

8. Mangga

Kredit: boldsky.com

Mangga adalah buah musiman lain yang lezat. Buah ini adalah sumber yang baik akan vitamin A serta beberapa mineral penting lain yang diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

9. Semangka

Kredit: boldsky.com

Semangka adalah hidangan lezat di musim panas, yang akan mengusir penyakit dengan cara meningkatkan kekbalan tubuh, semangka mempunyai banyak vitamin dan mineral, namun nutrisi spesialnya adalah likopen, yang berguna untuk mencegah penyakit dan infeksi, serta mengurangi radang sistem pernapasan.

10. Pisang

Kredit: boldsky.com

Pisang adalah makanan  praktis yang bisa Anda konsumsi tanpa kerepotan. Pisang adalah buah yang kaya akan antioksidan, vitamin B6, mangan dan potasium, yang mana berfungsi meningkatkan  sistem kekebalan tubuh.

11. Delima

Kredit: boldsky.com

Buah delima dapat mengurangi resiko serangan jantung dengan menyingkirkan radikal bebas dari tubuh manusia, dan juga sangat efektif dalam melawan kanker, hiperplasia dan diabetes. Buah ini adalah sumber yang baik akan vitamin C dan B , dan juga kaya akan antioksidan. (boldsky.com/Julius/Yant)

VIDEO REKOMENDASI

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular