Erabaru.net. Menurut kalender Tiongkok yang berdasarkan pada peredaran Bulan, hari terpanas dimulai dari tanggal 17 Juli dan berlangsung selama 40 hari, yang disebut sebagai siklus Hari Anjing. Dibandingkan dengan tahun 2014, siklus Hari Anjing di tahun 2017 akan berlangsung lebih lama 10 hari.

Sup resep tradisional ini berasal dari arsip kedokteran kuno zaman Dinasti Sung, yang terdiri dari kacang ijo, beras merah, dan kacang hitam, yang juga bermanfaat untuk menyembuhkan biang keringat akibat penyumbatan pori karena berkeringat terus-menerus, bermanfaat menyembuhkan psoriasis, jerawat, dan eksim.

Kacang ijo bersifat mendinginkan, oleh karena itu bermanfaat untuk membersihkan uap panas yang menyengat. Kacang hitam untuk menyehatkan limpa dan ginjal, dan menetralkan sifat pendinginan kacang ijo. (Image: NTD)

Untuk orang dengan masalah lambung, tambahkan nasi untuk melancarkan pencernaan.

Bahan:

  • 20 gr kacang ijo
  • 20 gr beras merah
  • 20 gr kacang hitam
  • Gula batu (tergantung selera)

Cara:

  1. Cuci dan rendam kacang ijo, beras merah, kacang hitam di dalam air bersih selama satu jam.
  2. Kemudian taruh ketiga bahan tersebut di dalam panci yang berisi air, panaskan dengan api besar.
  3. Setelah air mendidih, turunkan menjadi api kecil, dan rebus selama satu jam.
  4. Bila kacang ijo sudah merekah, tambahkan gula batu, dan didihkan selama 5 menit.

Kiat ekstra untuk mentasi saat cuaca panas

Kulit Anda terasa panas pada cuaca panas, namun organ dalam tubuh tetap dingin, maka minum air es dan es krim akan menurunkan suhu di dalam tubuh dengan cepat, sehingga dapat merusak organ.

Minum air yang sudah direbus yang disimpan di dalam suhu kamar adalah cara terbaik untuk menyegarkan diri.(Visiontimes/Vivi)

VIDEO REKOMENDASI

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular