Erabaru.net. Jika Anda pernah melihat salsa, swing dance, atau Waltz, Anda mungkin sama terkesannya dengan kami. Dibutuhkan bertahun-tahun pengulangan dan latihan untuk menjadi penari top.

Tetapi beberapa gaya tarian telah diasah selama beberapa dekade, bahkan berabad-abad. Seperti halnya dengan gaya Ukrania, Hopak. Baru-baru ini, halaman Facebook Ukrainian Dance World’s memposting video tentang beberapa pria yang mempraktekkan gerakan tari Hopak, dan katakan saja, Anda akan sangat kehabisan kata-kata di bagian akhir.

Kami sangat yakin setiap pria memiliki hubungan yang sangat baik dengan chiropractor lokal mereka.

Tidak hanya tarian yang sulit ini membutuhkan banyak fleksibilitas, tetapi kekuatan dan keterampilan memainkan peran besar juga. Meskipun demikian, para pria ini hampir membuatnya tampak mudah.

Facebook

Tetapi bukan hanya kekuatan dan fleksibilitas penari Ukraina ini yang mengesankan. Mereka juga sepertinya bersenang-senang! Ada banyak kegembiraan dan antusiasme asli yang dipamerkan untuk tarian yang merupakan bagian kuat dari warisan budaya mereka.

Facebook

Menurut komentator Judith Elizabeth Nelson,

“Selama abad ke-16, Ukraina melalui periode panjang perjuangan untuk kemerdekaan, sebagian besar melawan Kekaisaran Ottoman (1657-1709) dan Kekaisaran Rusia (1686-1709.) Selama waktu ini, para prajurit di daerah yang disebut Sich, yang sekarang waduk di Ukraina, mulai pulang setelah menang dari pertempuran. Sebagai cara untuk merayakan, orang-orang militer biasa ini akan mulai menari dan menampilkan kembali adegan pertempuran mereka untuk dilihat oleh masyarakat. Mereka mulai melakukan pantomim menggunakan pedang dan senjata mereka, dan musisi lokal akan bergabung dengan mereka dalam tarian mereka. Para pria kemudian mulai berimprovisasi, melakukan akrobat di udara serta gerakan maskulin lainnya seperti jongkok untuk membuktikan kejantanan dan kepahlawanan mereka. Gaya gerakan inilah yang memberi tarian ini nama Hopak, yang berasal dari kata kerja Ukraina “hopaty” yang berarti melompat.”

Facebook

Untuk melihat pertunjukan luar biasa mereka, tonton video di bawah ini, dan jika Anda penggemar penari berbakat yang memberikan pertunjukan yang tak terlupakan, jangan lupa untuk bagikan cerita ini! (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular