Erabaru.net. Kita semua tahu bahwa sarapan adalah hal yang penting dan wajib untuk dilakukan setiap hari untuk memastikan tubuh yang sehat dan memungkinkan Anda memiliki nutrisi yang cukup untuk memulai hari Anda!

Wanita bernama Wang ini menderita sakit perut yang parah sampai akhirnya dokter menyatakan dia menderita batu karang. Semua ini karena rutinitas hariannya yang tidak makan pagi dan kurang minum air.

(Foto: Two Eggz)

Menurut ET Today, wanita berusia 39 tahun dari Guizhou, Tiongkok itu telah didiagnosis menderita penyakit maag sekitar enam tahun lalu. Jadi, setiap kali Anda sakit perut, dia akan minum obat maag untuk menghilangkan rasa sakitnya.

Hingga suatu hari, Wang dikabarkan mengalami kesakitan yang amat sangat dan dia terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Pada saat itu, dokter menemukan bahwa rasa sakit yang diderita Wang adalah karena penyakit batu ginjal. Namun, yang membuat dokter sangat terkejut adalah setelah memeriksa, mereka menemukan bahwa jumlah batu yang ditemukan di kandung kemih Wang sangat banyak!

(Foto : Banned Book)

Wang telah menjalani prosedur operasi laparoskopi dan dokter telah menghitung jumlah batu karang yang berhasil dikeluarkan dari tubuh Wang. Ini 2.000 buah dan ini adalah kasus yang sangat tidak biasa!

Dilaporkan bahwa jumlah batu karang terbesar yang berhasil dikeluarkan adalah 1 sentimeter sedangkan yang terkecil adalah 0,2 sentimeter.

Meskipun terdapat berbagai faktor yang menyebabkan pembentukan batu karang, dokter telah menginformasikan bahwa itu disebabkan oleh kebiasaan makan Wang yang tidak sehat selain kebiasaannya tidak sarapan.

(Foto :ET Today)

Ini karena Wang tidak bekerja dan sering bangun siang sehingga dia tidak menikmati sarapan di pagi hari. Selain itu, Wang juga menyukai makanan pedas, berminyak, jeroan hewan, dan sedikit minum air.

Tersebarnya kisah ini mengejutkan banyak netizen yang bahkan tidak menyangka bahwa tidak sarapan pagi dapat menyebabkan masalah ginjal kronis seperti yang dialami oleh Wang.

Karena itu, ini sebagai pelajaran buat Anda haruslah selalu makan tepat waktu selain menjalan makan makanan yang sehat untuk mencegah diri Anda menjadi pasien batu karang.(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular