Erabaru.net. Ginjal adalah organ yang sangat penting bagi manusia. Jika belahan jiwa Anda membutuhkan sebuah ginjal karena faktor kesehatan, apakah Anda bersedia menyumbangkan untuknya? Kisah cinta pasangan ini mungkin dapat menginspirasi Anda.

Dua sejoli dari California, Amerika Serikat ini adalah sepasang kekasih yang bertemu di Tinder (sebuah aplikasi layanan pencarian sosial berbasis lokasi menggunakan profil dari Facebook dan layanan fitur GPS di ponsel).

Ketika sang pacar tahu kekasihnya membutuhkan ginjal, tanpa ragu sedikit pun, dia mengatakan akan menyumbangkan ginjalnya.

“Saya tetap akan melakukannya meski sudah tidak ada hubungan lagi dengannya saat itu!” Kata si pria

Pasangan dari Amerika Serikat ini adalah Gavin Teragawa dan pacarnya Cheyenne Han Lee. Mereka bertemu melalui aplikasi “Tinder” dan baru 7 bulan menjalin hubungan asmara.

Sebenarnya, Cheyenne Han Lee yang berusia 22 tahun itu telah didiagnosis menderita gagal ginjal pada tahun 2015, dan banyak tanda-tandanya. Namun, karena dia pikir masih muda, jadi dia tidak peduli dengan peringatan dari badannya.

Belakangan, ketika keduanya berkenalan, Cheyenne HanLee tetap menyangkal bahwa dia menderita gagal ginjal, tapi karena kondisinya semakin serius, Gavin baru tahu saat membawanya ke rumah sakit untuk pemeriksaan dan mengetahui ginjalnya hanya berfungsi 2% saja. Wanita itu merasa tak percaya karena merasa selama ini baik-baik aja.

Sejak itu, Cheyenne Han Lee harus menghabiskan 10 jam setiap malam untuk mencuci ginjal untuk menghilangkan racun dari tubuhnya, sehingga membuatnya tertekan selama dua hari itu.

Kemudian, dokter mengatakan bahwa dia harus melakukan transplantasi ginjal. Mengetahui hal itu, Gavin segera mengajukan diri.

Meskipun niat Gavin sempat dilarang sang kekasih. Tapi karena kondisi Cheyenne terus menurun, ia pun akhirnya menerima transplantasi ginjal dari Gavin yang ternyata cocok. Operasi yang berlangsung pada 24 Oktober 2018 itu berjalan lancar dan sukses.

Operasi yang dilakukan di Rumah Sakit Memorial di San Diego, Amerika Serikat itu pun berakhir sukses. Sejak itu, Cheyenne pun tidak perlu lagi cuci ginjal setiap malam.

Cheyenne sangat berterima kasih kepada Gavin, “Saya tidak bisa menggambarkan betapa bersyukur dan terima kasihnya saya kepadanya. Ini adalah perubahan besar dalam hidup saya. Saya tidak perlu lagi bergantung pada peralatan untuk menopang hidup saya, dan semua ini karena Gavin!” kata Cheyenne.

Dan Gavin juga berkata,: “Jika ada yang bertanya kepada saya mengapa melakukan itu, saya akan menjawab: Pertanyaannya bukan mengapa harus melakukan itu, tetapi mengapa saya tidak boleh melakukannya!”

Menurut Gavin, ia tulus ingin melakukannya. Bahkan baginya, meski bila saat itu ia sudah tak memiliki ikatan dengan Cheyenne, ia tetap akan melakukannya.

Meskipun keduanya berkenalan di aplikasi kencan, namun, setelah berhubungan selama tujuh bulan, dan merasa cocok, keduanya memutuskan menjalani kencan.

Hubungan mereka berlanjut menjadi masa pacaran. Masa-masa itu merupakan masa yang paling indah bagi keduanya.

Keputusan Gavin menyumbangkan ginjalnya dengan tulus memang benar-benar mengagumkan. Semoga pasangan ini memiliki kehidupan yang indah, sehat dan bahagia!(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular