Erabaru.net. Seekor Hiu putih besar namun lembut baru-baru ini terlihat berenang di lepas Pantai Oahu, Hawaii oleh sekelompok penyelam.

Hewan itu ternyata adalah “Deep Blue,” salah satu hiu putih besar yang tercatat terbesar di dunia.

Hewan raksasa itu, yang panjangnya sekitar enam meter dengan berat dan 2,5 ton, mengejutkan penyelam ketika muncul pada hari Selasa lalu. Predator air betina itu bergabung dengan beberapa hiu kecil yang berpesta bangkai paus sperma, menurut South China Morning Post.

“Kami melihat beberapa [hiu harimau] dan kemudian dia muncul dan semua hiu lain terbelah dan dia mulai meggesek kapal,” Ocean Ramsey, salah satu penyelam yang melihat hiu, mengatakan kepada Honolulu Star Adviser..

“Dia adalah raksasa lembut yang cantik dan besar ini yang ingin menggunakan perahu kami sebagai tiang garuk,” lanjut Ramsey. “Kami pergi saat Matahari terbit, dan dia tinggal bersama kami cukup lama sepanjang hari.”

Hiu, yang diyakini berusia 50 tahun itu dan sedang hamil, mungkin sama dengan yang ditandaskan peneliti sekitar 20 tahun yang lalu dan disebut “Deep Blue,” lapor BBC.

Penampakan hiu di Hawaii jarang terjadi karena air yang lebih hangat, kata para ahli. “Deep Blue” terakhir terlihat berenang di sekitar Pulau Guadalupe di lepas pantai Meksiko.

Meskipun dicap sebagai pemangsa laut, hiu putih besar aman untuk berenang di dekat mereka ketika sedang hamil, kata Ramsey.

Namun, perenang harus tetap berhati-hati saat berada di dekat mereka, terutama di dekat tempat mereka makan.

Dia terus mencatat bahwa hiu sering menyerang manusia kapan saja mereka penasaran atau jika mereka salah mengira mereka sebagai mangsa mereka.(yant)

Sumber: Nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular