Erabaru.net. Kita semua tahu jalan bebas hambatan (jalan tol) adalah jalur yang khusus untuk mobil dan biasanya mobil-mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Namun, seorang pria bernama Ivan Razumov dari Minsk, Belarus, berbagi di facebooknya tentang pemandangan yang menakutkan di mana ia melihat seorang gadis kecil dan seekor anjing berlari di sepanjang jalan tol.

Umumnya, orang-orang tidak berani berjalan di jalan tol, apalagi seorang gadis kecil! Jadi Ivan memarkir mobilnya di bahu jalan dan turun menghampiri gadis itu. Sekujur badan gadis itu tampak kotor, dipenuhi debu, lumpur dan rambut acak-acakan.

Sepertinya anak itu telah berjalan cukup jauh, karena sandal di bawah kakinya tampak dipenuhi dengan debu dan kotoran.

Ivan mencoba bertanya nama gadis itu, namun, anjing di sebelahnya tampak waspada, ia terus menyeringai dan menyalak pada pria asing … tetapi perhatian dan ekspresi Ivan yang ramah dan bermaksud baik, membuat anjing itu perlahan-lahan menurunkan kewaspadaannya.

Gadis itu kemudian mengatakan bahwa ia telah berjalan lebih dari 15 kilometer, karena orangtuanya mabuk di rumah, dan tidak ada makanan apa pun di rumah, jadi dia berlari keluar untuk membeli es krim.

“Aku berlari kemudian berjalan dan berlari lagi … membuat kakiku pegal, dan aku juga sempat terjatuh tadi !” Kata gadis cilik itu sambil menunjukkan lengannya yang memar.

Ivan terkejut dengan nasib yang dialami gadis itu, dia mengambil sebotol air dari mobilnya dan diberikan pada gadis kecil itu untuk menghilangkan dahaganya.

Kemudian dia menelepon kantor polisi terdekat dan badan kesejahteraan sosial untuk membantu menangani kondisi gadis itu. Tak lama kemudian, gadis itu dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa kesehatannya.

Ketika pekerja sosial tiba di rumah gadis cilik itu, dia pun tercengang melihat pemandangan di depan matanya. Hampir tidak ada barang apa pun di rumah, juga tidak ada orang sadar yang bisa diajak bicara.

Ibunya tertidur di atas lantai, sementara ayahnya tidur di atas meja. Keduanya jelas mabuk dan tidak dapat berbicara denga siapa pun, bahkan mereka tidak merespon sedikit pun terhadap tamu yang berkunjung.

Sementara itu, gadis cilik yang dibawa ke rumah sakit anak-anak dilaporkan dalam keadaan sehat. Ivan yang baik hati itu sering menjenguk gadis cilik itu, menemaninya ngobrol, bermain, menggambar, atau sekadar bernyanyi dan tertawa bersama. Ini jauh lebih baik dan mengesankan daripada di rumah!

Belakangan, pengadilan setempat mendapati bahwa orangtua dari gadis cilik itu tidak bertanggung jawab, jadi pengadilan mencabut hak asuh kedua orangtua bersangkutan atas diri gadis cilik itu dan menempatkan anak itu di lembaga kesejahteraan sosial sambil menunggu diadopsi oleh keluarga lain yang memenuhi syarat.


Jika bukan karena pertolongan Ivan yang baik hati, mungkin gadis cilik sudah terlunta-lunta di jalanan. Pemandangan di malam itu meningalkan kesan yang dalam bagi Ivan.

Keluarga yang sekilas tampak harmonis itu membuat peghuninya merasa terasing, apakah ini kondisi normal masyarakat modern?

Mungkin nasib buruk yang dialami gadis itu hanyalah contoh kecil dari salah satu sudut di masyarakat. Di berbagai belahan dunia lainnya, mungkin sekarang sedang terjadi orangtua yang melahirkan tapi kemudian mencampakkannya, atau dilahirkan dan dibesarkan dengan sendirinya tanpa didikan.

Semoga anak-anak polos dan tidak berdosa itu memiliki sebuah keluarga yang menyayangi dan mencintainya !(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular