Erabaru.net. Pada hakikatnya, bekerja sebagai pengemudi kebanyakan digeluti oleh kaum laki-laki, lebih-lebih lagi jika yang di kemudikan kendaraan berat seperti truk. Namun sejalan dengan era yang lebih modern, perempuan juga dapat mengambil tanggung jawab ini dan ada peningkatan keterlibatan kaum hawa dalam profesi.

Sama seperti gadis cantik berusia 21 tahun ini, yaitu Rino Sasaki dari Jepang, yang sudah mahir mengemudikan truk untuk membantu menopang dirinya sendiri. Rino memutuskan untuk mengorbankan cita-citanya untuk menjadi guru tari untuk menggantikan ayahnya yang sakit.

View this post on Instagram

Happy New Year 人生1度きり悔いのないよう 2019年も楽しもうね? 真面目に働いてたらハンドル軽い 車買ってくれるかなー??? あ、新しい台車も欲しいです って初詣はお参りではなく神様に相談してきました? 今年もどうぞよろしくお願いします?? #あけましておめでとうございます #2019年もボルボLife#脱過保護希望 #南国土佐を後にして #帰れぬ安全航海 #職業間違えてる言われても尖りな先っちょ振り回さない #女房元気で留守がいいってよくない?#いいと思う #お風呂にする?#ご飯にする?#それとも私? #これをやる日までは逝けない #お土産は笑顔でいいやろ? #今年もよろしくお願いします #今年の目標は宇佐美にお風呂セットを忘れてこない

A post shared by rino sasaki (@sr8x4volvo) on

Dia kemudian mengambil lisensi yang memungkinkannya untuk mengendarai kendaraan berat dan menemani ayahnya yang bertugas membawa truk dalam jarak jauh, di mana dia akan bergiliran mengemudi dengan ayahnya dan bertukar shift.

“Saya sangat suka mengajar tarian tradisional kimono tetapi saya tidak tega membiarkan ayah mengendarai seorang diri ketika saya melihatnya sakit. Jadi, saya meninggalkan semuanya dan memilih untuk membantu ayah saya, “kata Rino.

Sejak saat itu, minatnya pada pekerjaan ini telah berkembang sedemikian rupa sehingga ia dapat mengemudikan sendiri truk Volvo SR12.

Banyak orang termasuk ibunya berusaha membujuk Rino untuk tidak melanjutkan karirenya sebagai supir truk tetapi Rino tetap ingin melanjutkan.

Sekarang, dia sangat terkenal, terutama di industri logistik dalan jaringan sebagai pengemudi truk paling cantik. “Saya menghargai pujian yang diberikan tetapi untuk diingat walaupun cantik, saya juga orang yang kuat,” katanya.

Dia akan memandu truk Vovlo sekitar 10.000 mil jauhnya membawa barang-barang cair, buah-buahan dan sayuran ke tujuan.

Dia berharap dia bisa menginspirasi wanita lain untuk bergabung dengan industri logistik dan transportasi.

Biasanya pengemudi truk memainkan peran yang sangat penting karena mereka memberikan layanan masyarakat dengan mengirimkan barang dalam jarak jauh melalui jalan raya, biasanya dari industri pertanian ke pusat distribusi.

Sebuah perjalanan panjang membutuhkan beberapa jam di jalan untuk membuktikan bahwa seorang pengemudi truk harus dapat melaksanakan tanggung jawabnya dalam hal kesehatan mental dan fisik dengan baik.(yant)

Sumber: Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular