- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Kota Luar Biasa Ini Tanpa Politik, Agama, dan Uang

Erabaru.net. Tempat ini disebut Auroville. Di kota ini tidak ada uang, tidak ada agama, tidak ada politik. Ini benar-benar surga untuk hidup.

Didirikan pada tahun 1968 dan dipuji sebagai kota internasional oleh UNESCO, penduduknya berasal dari lebih dari 50 kebangsaan dan budaya yang berbeda. Mereka hidup berdampingan tanpa masalah, mereka tidak memiliki sistem politik, agama, dan tidak menggunakan uang.

Auroville terletak di India Selatan, 150 kilometer dari Chennai di Madras.

Di kota epik ini, bangunan dibuat berdasarkan arsitektur eksperimental dan terus berubah. Karena struktur ini berusaha mengoptimalkan penggunaan energi terbarukan dan tujuan utamanya adalah untuk menggunakan kembali dan mendaur ulang.

 

[1]

Orang yang merancang dan mendirikan kota yang indah ini adalah: Mirra Alfassa, lebih dikenal sebagai “Mother (Ibu)”.

[2]

“Harus ada tempat di Bumi yang tidak dapat diklaim oleh negara manapun sebagai milik mereka; di mana semua manusia berkeinginan baik yang memiliki aspirasi tulus dapat hidup bebas sebagai warga dunia, mematuhi satu otoritas tunggal, yaitu kebenaran tertinggi. Tempat kedamaian, kerukunan dan harmoni di mana semua naluri bertarung dalam manusia digunakan secara eksklusif untuk mengatasi penyebab penderitaan dan kesengsaraan mereka, untuk mengatasi kelemahan dan ketidaktahuan mereka, dan untuk menang atas keterbatasan dan cacat mereka. Tempat di mana kebutuhan semangat dan minat akan kemajuan diutamakan daripada kepuasan keinginan dan nafsu atau mengejar kesenangan dan kenikmatan material,” itulah gagasan Alfassa.

[3]

Dari hipotesis ini, kita sekarang memiliki kota internasional yang luar biasa ini.

Kota ini memposisikan diri sebagai model eco-city yang berkelanjutan. Kota ini menopang dirinya dengan multi-tanam, menggabungkan pohon buah-buahan, ladang jagung dan kebun, terorganisir ke dalam 15 peternakan, mencapai area seluas 160 hektar.

[4]

Selain itu, kota juga mandiri dalam susu dan produk susu, serta buah-buahan setiap musim.

[5]

Kota ini menerima perlindungan dari UNESCO, dan merupakan indikasi yang jelas tentang kehidupan seperti apa bagi kita semua di masa depan.

Jelas kota ini adalah contoh, di mana prinsipnya adalah memiliki tubuh dan pikiran yang sehat. (rpg)

Sumber: educateinspirechange

Video Rekomendasi: