oleh Chen Juncun

Astronot yang bekerja di Stasiun Luar Angkasa Internasional memiliki hak istimewa, yakni bisa melihat keindahan bumi dari ruang angkasa.

Ini adalah sesuatu yang menjadi impian banyak orang. Sekarang, dengan film resolusi tinggi 4K yang diambil oleh para astronot itu, orang juga dapat menikmati keindahan bumi dari berbagai sudut.

Bruce W. Berry Jr. mengatakan bahwa semua gambar ini diambil oleh astronot dari Stasiun Luar Angkasa Internasional. Gambar menunjukkan Laut Arab yang tampak seperti lukisan dengan cat air. (NASA)

Stasiun Luar Angkasa Internasional telah beroperasi selama 20 tahun di orbit Bumi yang rendah. Selama periode ini, ada banyak astronot yang melakukan misi atau penelitian di stasiun, dan mereka tentu saja dapat menggunakan kesempatan untuk mengambil foto atau video Bumi, dan NASA telah menyediakan banyak karya mereka.

Akibatnya, Bruce W. Berry Jr., seorang fotografer dan produser film di Philadelphia, membuat film selang waktu yang menarik dengan materi yang disediakan oleh NASA, film tersebut diberi judul The World Below.

Dalam film ini, pemandangan alam seperti gunung, dataran, sungai, lautan, awan, dan aurora dari permukaan bumi semuanya sangat menarik dan indah, bahkan lampu di malam hari juga sangat memikat.

Kadang-kadang, Stasiun Luar Angkasa Internasional akan muncul dalam gambar. ini selain mengingatkan orang bahwa gambar diambil dari stasiun, itu juga dapat membuat orang membayangkan seberapa besar bumi kita.

Bruce W. Berry Jr. mengatakan bahwa semua gambar ini diambil oleh astronot dari Stasiun Luar Angkasa Internasional, baru diedarkan setelah menyelesaikan pengeditan, pengurangan kebisingan, pemisahan warna dan stabilisasi. Selain itu, perlu dilakukan penyesuaian kecepatan gambar aslinya sehingga gambar dapat ditampilkan dengan lancar.

Stasiun Luar Angkasa Internasional berjarak sekitar tiga sampai empat ratus kilometer dari permukaan bumi, tergantung pada orbitnya. mengelilingi bumi dengan kecepatan sekitar 27.600 kilometer per jam. Ia dapat mengelilingi bumi sebanyak 15,5 kali per hari. (Sin/asr)

Video Rekomendasi : 

Share

Video Popular