Erabaru.net. Sebelas tahun yang lalu, Lin Xiaofen dari Taiwan, didiagnosis menderita gangguan pendarahan dan berada dalam kondisi kritis. Tapi untungnya, dengan bantuan darah dari pendonor yang tidak dikenal, Xiaofen berhasil diselamatkan.

Di rumah sakit, Xiaofen menerima 10 kantong darah dan dua trombosit yang dikarantina.

(Foto: Pear Video)

Namun, beberapa tahun kemudian, Xiaofen menemukan bahwa pendonor darah anonim yang telah mendonorkan darah kepadanya adalah seseorang yang sangat dekat dengannya.

Empat tahun lalu, Xiaofen kembali ke kota asalnya, Hsinchu, barat laut Taiwan. Saat itulah dia mulai bertemu pacarnya sekarang, Lian.

(Foto : Daily Mail)

Xiaofen berbagi cerita dengan Lian tentang transfusi darah yang diterimanya pada tahun 2008 dan Lian bercanda bahwa mungkin Xiaofen mendapatkan donor darahnya.

“Apakah mungkin darah saya digunakan?” Lian bertanya kepada Xiaofen.

Lian bercanda begitu karena dia menyumbangkan darahnya secara teratur. Rincian itu memicu keingintahuan Xiaofen dan kemudian, ia menghubungi bank darah setempat untuk mengetahui identitas donor darahnya.

(Foto: Pear Video)

Setelah memeriksa nomor kartu identifikasi Lian, bank darah lokal yang dihubungi oleh Xiaofen mengkonfirmasi bahwa darah yang diberikan kepada Xiaofen memang milik Lian.

Ajaibnya, lelucon mereka menjadi kenyataan. “Ketika mereka mengatakan kepada saya bahwa darah itu memang dari Lian dari Hsinchu, saya terkejut,” kata Xiaofen dalam sebuah wawancara TV.

(Foto: Pear Video)

Lian juga terkejut mengetahui bahwa darahnya disumbangkan ke pacarnya. Siapa yang tahu nasib akhirnya menyatukan mereka?

Lian kemudian mendorong orang untuk menyumbangkan darah karena “Anda mungkin memiliki kesempatan untuk menyelamatkan calon istri Anda.”(yant)

Sumber: Daily Mail, Erabaru.com.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular