Erabaru.net. Bawang putih adalah pelengkap sempurna untuk membumbui banyak hidangan, dan seringkali kita dapat menemukannya terabaikan di dapur atau rak dapur. Jadi, ketika Anda membutuhkan bawang putih lagi, sangat mungkin bahwa bawang itu sudah bertunas.

Ketika ini terjadi, banyak orang buru-buru membuangnya, tetapi akan lebih baik untuk tidak terburu-buru melakukannya, bahwa bawang putih yang berkecambah bahkan lebih baik daripada bawah yang masih utuh dan hari ini kami memberi tahu Anda alasannya.

(Foto: Ivan Melnikov / Shutterstock.com)

Apa yang berguna dalam bawang putih yang bertunas?

Bawang putih yang bertunas penuh dengan nutrisi, dan justru ketika mulai bertunas/berkecambah, jumlah vitamin mencapai puncaknya.

(Foto: Morinka / Shutterstock.com)

Satu siung bawang putih sehari akan menjadi asisten terbaik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda, mengobati pilek, memulihkan saluran pencernaan Anda, membersihkan pembuluh darah dan meningkatkan fungsi jantung Anda.

Dan, jika semua itu tidak cukup, kandungan antioksidan itu juga mencegah penuaan dini tubuh.

Sayuran “kuat” ini juga membantu mencegah perkembangan sel-sel ganas dan membantu tubuh membersihkan diri dari bahan kimia yang menyebabkan kanker.

(Foto: Adrian_am13 / Shutterstock.com)

Ahli gizi menyukai sayuran yang berkecambah dan merekomendasikan untuk tidak takut memakannya karena kaya akan protein nabati, vitamin, dan antioksidan.

Sekarang, ketika Anda menemukan bawang putih yang berkecambah di rak dapur Anda, jangan membuangnya, potong dulu menjadi dua untuk memastikan kuncupnya segar dan hijau, dan jika demikian, jangan ragu untuk memakannya dengan semua jaminan akan membantu tubuh Anda dengan lebih baik!(yant)

Sumber: Fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular