Erabaru.net. Beberapa mengatakan bahwa orangtua dapat menilai karakter dan kepribadian anak-anak mereka sejak usia 3 tahun, tetapi apakah Anda tahu bahwa kita sebenarnya dapat menilai kepribadian bayi dari cara mereka tidur?

Ini adalah 5 posisi tidur bayi dan seperti apa kepribadian mereka saat tumbuh dewasa kelak:

1. Tidur tengkurap

Bayi yang tidur dalam posisi ini menunjukkan bahwa mereka benar-benar merasa berada di lingkungan yang aman dan bahagia. Namun, posisi tidur ini tidak dianjurkan karena tidak baik untuk sirkulasi darah dan alasan keamanan. Hal ini juga dapat menyebabkan penglihatan kabur.

Orangtua disarankan untuk mengubah posisi tidur bayi jika mereka tidur dengan cara ini.

2. Tidur dengan sedikit gerakan

Bayi-bayi ini tidur nyenyak sepanjang malam dengan tangan di dada. Mereka membuat gerakan kurang saat tidur dan selimut tetap di tempat. Ketika mereka bangun di pagi hari, tempat mereka tidur masih terlihat rapi dan bersih. Bayi dengan posisi tidur ini sering kali adalah anak-anak baik yang mendengarkan dengan baik orangtua mereka, tetapi mereka lebih cenderung menjadi anak yang pendiam dan tertutup. Mereka merasa kurang aman dan mudah cemas.

Orangtua perlu memperhatikan bayi dengan posisi tidur dengan melatih mereka untuk berani dan mendorong mereka untuk berinteraksi dengan sekitarnya.

3. Posisi tidur bintang laut

Kami telah melihat banyak anak tidur di posisi ini, dengan kedua tangan diletakkan lebih dekat ke posisi kepala dan kaki terbuka — persis seperti bintang laut. Bayi dengan posisi tidur ini sangat bersahabat dan ramah. Mereka adalah bayi yang aktif dan disukai banyak orang.

Tidak banyak yang orangtua perlu khawatirkan tentang bayi dari posisi ini, hanya mengembangkan karakter mereka untuk mendengarkan dengan baik kepada orangtua mereka.

4. Tidur dengan banyak gerakan

Bayi dengan posisi tidur seperti ini sering berpindah-pindah saat tidur sampai pada titik yang mengkhawatirkan bagi beberapa orangtua. Jadi bayi-bayi ini akan sering diawasi saat tidur karena orangtua khawatir jika mereka benar-benar kedinginan atau ada sesuatu yang mengganggu tidur mereka.

Tapi jangan khawatir karena mereka sebenarnya tumbuh menjadi orang yang ceria dan menyenangkan.

5. Posisi tidur bergaya udang

Bayi dengan posisi tidur ini sering meringkuk saat tidur, membuat mereka tampak seperti udang kecil. Sebagian besar dari mereka suka mempertahankan sesuatu saat tidur atau jika tidak mereka tidak bisa tidur nyenyak. Jika mereka tidak memiliki apa pun untuk dipegang, mereka akan berpegangan pada tangan atau kaki mereka sendiri. Posisi tidur ini menunjukkan bahwa bayi merasa kurang aman. Mereka merasa bahwa mereka tidak menerima banyak cinta.

Jadi orangtua perlu memastikan bahwa mereka menghabiskan lebih banyak waktu dengan bayi mereka jika mereka tidur dengan cara ini sehingga mereka tidak akan merasa ditinggalkan tumbuh dewasa dan menjadi introvert.

Ini jelas berguna bagi kita untuk memahami bayi dengan lebih baik!(yant)

Sumber: GoodTimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

https://www.youtube.com/watch?v=pTIZZ3QoG5Q&feature=youtu.be

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds