Erabaru.net. Putri Jepang Mako dan tunangannya, Kei Komuro, telah mengatur pernikahan mereka pada November 2018 lalu, tetapi kesulitan keuangan calon pengantin pria memaksa pernikahan itu ditunda.

Pasangan ini menjadi berita utama dunia pada tahun 2017 ketika terungkap bahwa Mako, cucu Kaisar Jepang Akihito, siap untuk menanggalkan gelar kerajaannya untuk menikahi “orang biasa” yang ia temui di sebuah restoran.

Komuro, paralegal berusia 27 tahun bekerja di sebuah firma hukum di Tokyo, pertama-tama harus menyelesaikan sengketa keuangan yang melibatkan biaya pendidikannya yang ditanggung oleh mantan tunangan ibunya. Mantan tunangan itu mengklaim bahwa ia meminjamkan ibu itu sekitar 4 juta yen (sekitar 512 juta rupiah) ketika mereka masih bertunangan antara 2010 dan 2012 untuk pendidikan Komuro.

Ketika pertunangan mereka dibatalkan, pria itu menuntut agar sang ibu mengembalikan uangnya. Dalam pembelaan, pihak Komuro menganggap uang itu sebagai sumbangan dan bukan pinjaman.

Setelah laporan sengketa keuangan muncul tahun lalu, Badan Rumah Tangga Kekaisaran mengumumkan bahwa pasangan itu akan mengundurkan pernikahan mereka ke tahun 2020.

Pangeran Fumihito, ayah dari putri dan putra bungsu Kaisar Akihito, baru-baru ini menyatakan bahwa jika mereka ingin pernikahan itu bergerak maju, Komuro dan keluarganya harus membuat pernyataan tentang masalah tersebut.

“Jika keduanya masih memiliki perasaan untuk menikah, harus ada tanggapan yang sesuai,” kata Pangeran Fumihito pada konferensi pers pada bulan November.

Komuro, yang memulai kuliah tiga tahun di sekolah hukum Universitas Fordham di New York pada bulan Agustus, akan merilis pernyataan tertulis, menurut sumber yang dikutip oleh South China Morning Post.

Pernyataan itu dilaporkan akan berisi konfirmasi dari Komuro bahwa “semua masalah keuangan telah diselesaikan.” Dia juga akan meminta maaf karena menyebabkan “masalah bagi banyak orang karena saya tidak menjelaskan dengan jelas.”

Sumber-sumber itu juga mencatat bahwa Putri Mako yang berusia 27 tahun telah dibuat sadar akan pernyataan itu dan mengkonfirmasi bahwa pasangan itu “mempertahankan niat kuat untuk menikah.”(yant)

Sumber: Nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular