Erabaru.net. Li Xiao Ju adalah seorang ibu tunggal. Dua tahun lalu, dia dan mantan suaminya bercerai. Mereka adalah teman satu kampus tapi beda fakultas. Boleh dikata Xiao Ju yang naksir berat pada mantan suaminya ketika itu.

Secara fisik, Xiao Ju memang tidak terlalu cantik, dan dia adalah seorang gadis desa, sementara mantan suaminya adalah seorang pemuda dari kota dan berasal dari keluarga berada.

Cukup banyak gadis-gadis yang terpikat sama mantan suaminya kala itu, termasuk Xiao Ju. Dan entah trik apa yang digunakan Xiao Ju, akhirnya mantan suaminya itu pun bisa terpikat olehnya.

Ilustrasi.

Saat mereka menikah, banyak dari teman-teman mereka mengatakan bahwa pernikahan mereka tidak akan berakhir bahagia, karena Xiao Ju benar-benar tidak serasi dengan mantan suaminya, Xiao Ju terlalu pede, kata teman-temannya.

Namun, sejak mereka memiliki anak, teman-teman sekampusnya melupakan hal itu. Namun, beberapa tahun kemudian, mereka mendengar bahwa Xiao Ju telah bercerai, atau lebih tepatnya dicampakkan mantan suaminya.

Sejak saat itu, Xiao Ju tinggal bersama putrinya. Tapi anehnya, saat teman-teman sekampusnya tahu dia bercerai dengan suaminya, tak tidak ada seorang pun temannya yang bersimpati padanya, sebaliknya justru perceraiannya itu sudah mereka duga.

Ilustrasi.

Dua tahun kemudian, Xiao Ju dihubungi teman sekampusnya, dan mengatakan bahwa teman-teman akan mengadakan reuni, dan mengundangnya dalam acara itu.

Hari itu, Xiao Ju datang terlambat, sesampainya di restoran, teman-temannya menghukumnya menenggak minuman keras. Memang teman-temannya Xiao Ju bermaksud untuk mempermainkannya.

Ilustrasi.

Memang secara penampilan Xiao Ju tampak kampungan dengan balutan baju sederhana di badannya.

Di meja makan, semua teman-temannya sibuk bercanda dan minum-minum, hanya Xiao Ju yang diam-diam menikmati makanannya, dan tidak ada yang peduli, sampai seusai makan dan mau pamitan.

Teman-temannya melihat Xiao Ju membungkus sisa makanan untuk putrinya di rumah yang belum makan, sontak saja mereka pun tertawa cekikikan menertawakan Xiao Ju.

Ilustrasi

Saat keluar dari pintu restoran, dan teman-temannya masih tertawa padanya, tiba-tiba terlihat sebuah mobil sedan mewah berhenti di samping Xiao Ju, sang sopir langsung turun dari mobil dan membukakan pintu belakang, sambil berkata dengan santun: “Bu direktur!” Xiao Ju masuk ke dalam mobil, dan sebelum pergi ia berkata,: “Meski punya uang juga jangan menghamburkan makanan, bukankah begitu?”

Mereka tampak masih tercengang sambil melihat mobil mewah yang membawa Xiao Ju berlalu.

Belakangan baru diketahui, ternyata setelah cerai, Xiao Ju bekerja keras merintis kariernya sambil membesarkan putrinya, dan dalam waktu relatif singkat ia membuka sebuah perusahaan kecil hingga berkembang maju.

Kini hidupnya jauh lebih nyaman dan makmur daripada teman-temannya yang selalu memandang remeh dan menertawakannya.

Setelah mengetahui hal itu, teman-temannya seketika merasa malu, dan tidak bisa berkata apa-apa.

Tampaknya memang tidak boleh menilai seseorang dari penampilannya. Xiao Ju, seorang ibu tunggal sederhana yang selalu dipandang sebelah mata oleh siapa pun dan juga seorang wanita desa itu memang layak dipuji dan dihormati bisa meraih kesuksesannya dengan usaha dan kerja kerasnya selama ini!(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular