Erabaru.net. Sebagian besar orangtua saat Ini memyerahkan pengawasan anak-anak mereka ke kakek neneknya sehingga mereka bisa bekerja. Mereka memilih unutk menitipkan pada kakek neneknya, karena mereka percaya bahwa kakek neneknya akan mencintai dan merawat cucu mereka.

Pendidikan dan cara untuk mengasuh anak-anak antara dua generasi ini sangat berbeda di mana orangtua sekarang lebih modern dan menggunakan pengetahuan ilmiah sementara orangtua masa lalu bergantung pada pengalaman, cara yang kadang-kadang tidak relevan untuk dipraktikkan hari ini.

Ada banyak kasus di mana anak-anak menjadi korban karena cara didikan kakek neneknya.

Baru-baru ini, sebuah rumah sakit di Tiongkok menerima kasus darurat. Seorang nenek tua membawa cucunya yang berwajah pucat ke rumah sakit. Setelah diperiksa, dokter memberi tahu sang nenek bahwa cucunya yang berusia 8 tahun mengalami keracunan makanan, tetapi untungnya anak itu telah melewati masa kritis.

Namun setelah hasil tes lengkap diperoleh, dokter mengkonfirmasi bahwa cucunya menderita kanker. Nenek lantas menangis karena dia tidak percaya pada berita yang disampaikan oleh dokter. Ini karena nenek tidak hanya mencintai cucunya tetapi jarang mengizinkan cucunya membeli makanan ringan di luar.

Dokter telah menemukan sejenis kanker berbahaya yang menyebabkan racun di perut anak itu.

Menurut nenek, hanya dia dan cucunya yang ada di rumah, jadi setiap kali ada lebih banyak makanan, mereka akan menyimpannya di lemari es untuk dimakan hari berikutnya.

Setelah mendengar pengakuan nenek, dokter tahu bahwa keracunan makanan yang diderita anak itu disebabkan oleh kebanyakan makan makanan yang disimpan di lemari es.

Makanan yang disimpan dalam semalam akan membentuk nitrit yang akan membentuk karsinogen (unsur yang menyebabkan kanker). Akibatnya, seseorang akan merasakan sakit kepala, pusing, lelah, gagal jantung, yang pada akhirnya bisa berujung pada kematian.

Menurut para ahli, ada banyak kanker yang memiliki hubungan dekat dengan kebiasaan diet seperti kanker usus besar, kanker hati, kanker paru-paru dan kanker prostat. Namun, tidak semua makanan yang tersisa dalam semalam berbahaya bagi kesehatan.

Rempah-rempah seperti garam atau minyak goreng yang dibiarkan semalaman akan meningkatkan kandungan nitrit dalam makanan. Setelah nitrit masuk ke lambung, itu akan membentuk jenis elemen yang menyebabkan kanker lambung.

Makanan yang disimpan di lemari es menghasilkan bakteri. Semakin lama makanan disimpan di lemari es, semakin cepat kandungan nitritnya meningkat.

Sebagai kesimpulan, lebih baik untuk tidak makan makanan yang disimpan semalaman di lemari es untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds