Erabaru.net. Tidak diragukan lagi, penguin adalah salah satu makhluk paling indah dari Tuhan. Apa yang membuat kita gemas adalah ketika melihat anak-anak penguin.

Dengan tubuh yang kecil, berbulu lembut dengan paruh yang lucu, siapa pun akan meleleh hatinya ketika mendekati anak penguin …

Baru-baru ini, sebuah dokumenter yang dipublikasi BBC berjudul ‘Spy in the Snow’ telah ditayangkan dan menerima sambutan hangat dari para penonton. Program TV berfokus pada hewan yang hidup di daerah dingin dan menunjukkan realitas kehidupan hewan itu.

Dalam sebuah klip video yang mencuri perhatian penonton, dalam film itu ditampilkan sebuah drama yang mengisahkan kehidupan seharian burung penguin. Sekelompok anak-anak penguin terlihat berjalan di daerah yang dipenuhi salju dan dihadang seekor burung besar.

Burung itu terlihat berusaha membuat masalah dan ingin menangkap salah satu penguin yang berada dalam kelompok penguin tersebut. Untungnya, penguin ini berhasil melindungi teman-temannya agar tidak menjadi mangsa burung tersebut dengan membuat ‘lingkaran perlindungan’.

Drama ini menjadi lebih menarik ketika salah satu penguin Adélie yang disebut ‘penguin paling bersemangat di dunia’ berlari untuk bergabung dengan misi penyelamatan itu.

Nama Adelie berasal dari penjelajah Antartika Perancis Jules Dumont d’Urville. Jules telah menemukan spesies ini pada tahun 1840 dan menamainya untuk menghormati istri tercintanya, Adéle. Nama ilmiah untuk adelie penguin adalah Pygoscelis adeliae yang berarti ekor sikat.

Penguin ini dengan berani berhadapan dengan burung pemangsa itu untuk melindungi anak-anak penguin dari mangasanya.

Tidak ingin berurusan dengan masalah besar, burung itu akhirnya menyerah dan segera terbang keluar dari daerah itu.

Terimakasih atas jasa penguin Adélie, kelompok anak-anak penguin sekarang dalam kondisi aman tanpa ancaman. Mereka semua kemudian berlalu seolah-olah tidak ada yang terjadi.(yant)

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular