Erabaru.net. Seorang ibu yang tidak sabar untuk memeluk anaknya telah berbicara tentang rasa sakitnya setelah lumpuh sehabis melahirkan.

Holly Gerlach, 31 tahun, mulai merasa seperti kesemutan di ujung jarinya setelah dua minggu melahirkan putrinya, Casey. Dalam waktu 72 jam kemudian, Holly lumpuh dari bagian bawah leher hingga kaki dan tidak bisa bernapas sendiri.

Setelah jatuh pingsan di tengah malam, Holly dilarikan ke rumah sakit Grey Nuns di Edmonton, Kanada. Dokter mengatakan bahwa Holly menderita sindrom Guillain-Barre, suatu kondisi yang langka di mana sistem kekebalan tubuh menyerang sistem saraf.

Holly merasa dia akan meninggal atau lumpuh selamanya dengan kursi rodanya dalam sisa hidupnya, tetapi untungnya dia benar-benar sembuh.

“Casey adalah satu-satunya anak saya dan saya sangat senang menjadi seorang ibu. Di rumah sakit saya hanya memikirkannya. Aku sangat merindukannya. Saya pikir saya akan meninggal, atau jika saya hidup pun, saya akan berada di kursi roda, “kata Holly, yang bekerja sebagai HRD.

Holly melahirkan Casey lewat operasi caesar pada Februari 2011. Dia diizinkan pulang untuk memulai hidupnya sebagai seorang ibu setelah menerima izin dari dokter. Malangnya, dia diserang oleh sindrom GB dan harus ditahan di rumah sakit selama 2 setengah bulan.

Karena ada tabung di tenggorokannya, Holly tidak bisa berbicara dan harus berkomunikasi dengan menggunakan papan tulis.

Setiap hari Casey akan dibawa untuk bertemu Holly dan ditempatkan di dadanya sehingga mereka selalu merasa dekat satu sama lain.

Holly merasa tertekan karena dia harus jauh dari Casey ketika bayinya baru berusia 20 hari. Holly merasa frustrasi karena dia tidak dapat menjalankan tanggung jawabnya sebagai seorang ibu.

“Memang sulit untuk melihatnya dan tidak bisa memeluk atau berbicara dengannya. Saya merasa tertekan. Terkadang saya merasa lebih baik Casey tidak bertemu dengan saya dalam keadaan saya seperti itu karena saya tidak bisa menjadi ibu yang benar, “kata Holly.

Setelah enam minggu, ujung jari Holly mulai bergerak lagi. Dari sana, Holly mulai menggerakkan seluruh anggota tubuhnya. Dia juga belajar bernapas tanpa menggunakan ventilator yang menurutnya hal yang paling sulit untuk dilakukan.

“Awalnya, ventilator dilepas selama 30 detik dan saya mencoba bernapas sendiri. Itu memang sulit, saya merasa seperti lari maraton, “kata Holly.

Pada hari ke-70, ventilator dilepas sepenuhnya dan Holly dipindahkan dari unit perawatan intensif (ICU) ke bangsal neurologis selama enam minggu. Di sana, Holly bekerja keras untuk memperkuat otot lengannya dan keterampilan motorik halus.

Kemudian, ia dipindahkan ke Rumah Sakit Rehabilitasi Glenrose Edmonton untuk menjalani fisioterapi intensif. Holly mengalami perkembangan yang cukup menjanjikan. Alih-alih kursi roda, Holly bisa berjalan dengan alat bantu jalan. Setiap hari dia berlatih berjalan sendirian dan hari Holly menjadi lebih kuat dan lebih sehat. Pada hari ke -126, Holly akhirnya diizinkan pulang. Saat itu Casey berusia 5 bulan.

10 minggu di ICU, 6 minggu di bangsal neurologi, 3 minggu di rumah sakit rehabilitasi, Holly pulih sepenuhnya setelah setahun kemudian. Dia bahkan lebih kuat dari sebelumnya.

Menurut Holly, dia tidak berpikir dia akan pulih sepenuhnya. Dia juga terlibat dalam program yang berkaitan dengan sindrom GB sehingga dia dapat membantu orang lain yang menderita penyakit seperti dirinya. Holly juga menulis sebuah buku yang menceritakan pengalamannya melalui saat-saat pahit dalam hidupnya.

Semasa Casey masih bayi, Holly tidak memiliki kesempatan untuk menjadi ibu terbaik untuk anaknya, tetapi setelah dia sembuh, semua kasih sayangnya dicurahkan untuk buah hatinya. Bagi Holly, anaknya itu tetap akan menjadi ‘bayi’ untuknya selamanya.

Pengalaman hidup Holly benar-benar menginspirasi kita semua. Tidak mudah untuk bangkit kembali setelah didiagnosis dengan penyakit yang tidak memiliki kepastian kesembuhan. Namun yang paling penting adalah semangat untuk melawan penyakit. Semoga Holly dan keluarganya bisa melewati hari-hari mendatang dengan bahagia.(yant)

Mom's Willpower💗

Mom's Incredible change💗God bless you!Credit: Holly After GBS

اس پر ‏‎大紀元 epochtimes.com‎‏ نے شائع کیا ہفتہ، 19 جنوری، 2019

Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular