Erabaru.net. Pernahkah Anda terjebak dalam pandangan hidup orang-orang lalu ingin menggapai kehidupan sesuai dengan standar mereka? Jika demikian, coba tanyakan pada diri sendiri, benarkah itu yang Anda inginkan? Dan mungkin hidup Anda akan jauh berbeda jika Anda sedikit berani!

Dari mana kebahagiaan hidup itu? Ada orang yang sibuk sepanjang waktu, tetapi mereka tidak pernah bahagia, sementara itu, ada orang yang dapat mengelola sebidang kecil dunianya dengan begitu indah mengesankan.

Mereka mungkin tidak kaya, juga bukan orang sukses yang dipuji dan dikagumi orang-orang, tapi bisa hidup dengan penuh semarak yang diidam-idamkan sebagian besar orang.

Hidup itu sebenarnya penuh dengan kebahagiaan, tergantung bagaimana Anda mengelola dan menjalaninya.

Mini, seorang ibu rumah tangga asal Perancis ini adalah orang yang sangat mencintai kehidupan dan tahu bagaimana menjalani hidupnya. Hidupnya penuh warna dan semarak bersama dengan 8 anak-anaknya, suaminya, dan 20 ekor anjing di sebuah desa di Perancis.

Bangun setiap pagi diiringi seberkas sinar mentari pagi yang hangat, langit biru dan awan putih di luar rumah.

Mendengar kicauan burung dan mencium aroma harum bunga-bunga yang bersemi, bahkan udara juga dipenuhi dengan aroma segar, hutan lebat dan padang rumput di mana-mana, jauh dari suasana kota yang hiruk pikuk dan bising.

Aneka bunga yang segar bermekaran dan memancarkan aroma yang harum semerbak. Di sinilah taman “Firdausnya” Mini dan anak-anaknya setiap hari.

Anda pasti tidak menyangka itu adalah kehidupan seorang ibu rumah tangga, dengan suami yang mencintainya, kerumunan anak-anak yang manis, menjalani hidup yang diinginkannya, dan Mini adalah pemenang kehidupan.

Sebenarnya, di balik hidupnya yang bikin iri itu tidaklah semulus seperti yang tampak di permukaan, dia juga pernah mengalami masa-masa getir dalam hidupnya, nestapa yang disebabkan oleh kehidupan.

Mini adalah seorang ibu tunggal yang hidup bersama anak-anaknya, sampai kemudian bertemu dengan suaminya saat ini. Suaminya adalah seorang fotografer, keduanya jatuh cinta pada pandangan pertama, lalu keduanya bersama tiga anak Mimi, dan beberapa ekor anjingnya itu membentuk sebuah keluarga baru.

Beberapa tahun kemudian, Mini dan suaminya memiliki lima anak lagi, gemerlapnya kehidupan di Paris juga penuh dengan masalah. Apartemen yang tidak bisa dikatakan luas tidak bisa menampung begitu banyak orang, sementara harga rumah yang mahal membuat langkahnya terhenti.

Jadi, sang suami mengusulkan pindah ke pinggiran kota dekat Paris. Awalnya Mini tidak setuju, setelah dibujuk suaminya, akhirnya dia setuju dengan gagasan suaminya yang luar biasa itu.

Namun, harga sewa di pinggiran kota Paris juga terlalu tinggi, akhirnya mereka memutuskan pergi ke tempat yang lebih jauh, sekitar 5, 6 jam perjalanan dari pingiran kota untuk mencari rumah tinggal yang lebih murah.

Udara di sana segar, jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk kota yang tak pernah tidur, juga sedikit lebih tenang dan damai.

Mini langsung terpesona dan jatuh cinta dengan tempat yang asri dan tentram itu, pindah ke desa itu mungkin adalah keputusan yang paling tepat untuk Mini.

Di kota, Anda hanya bisa mondar mandir di satu tempat, di sini Anda bisa berlari dengan bebas leluasa.

“Setelah lama tinggal di kandang (tempat yang sempit), akhirnya sekarang bisa terbang bebas leluasa bersama alam sekitar”. Mungkin inilah yang paling cocok dalam menggambarkan kehidupan Mini sekeluarga.

Anak-anak tidak perlu mengerjakan PR sekolah yang tak pernah habis. Tidak ada dampak dari ponsel, komputer atau game.

Mereka suka menanam bunga atau sayur mayur bersama orangtua mereka. Atau memetik buah-buahan liar di alam terbuka dan bermain ceria bersama dengan segerombolan anjing mereka. Menikmati masa kecil yang polos dan tanpa beban bagi Anak-anak.

Jika tidak diungkap, Anda pasti tidak menyangka Mini sudah berusia 40-an, adalah ibu dari beberapa anak. Dia juga pernah dibelenggu pekerjaan yang tak berujung dan kehidupan yang carut marut.

Sejak pindah ke desa nan asri itu, kesukaannya bertambah dan bergelora terhadap hidup. Sikapnya optimis, sehingga secara alami ia tampak lebih muda dan lebih energik.

Makanan yang di nikmati Mini sekeluarga semuanya merupakan makanan organik hasil tanam sekeluarga. Sayuran dan buah-buahan segar semuanya lengkap tersedia.

Dapur adalah tempat favorit Mini, Selain bisa memasak makanan kesukaan, ia juga merasa sangat bahagia menyaksikan masakannya dilalap habis keluarganya!

Mini berbagi semarak hidup di instagramnya, dan ia tak menyangka ada ratusan ribu orang yang memberikan pujian dan dukungan kepadanya.

Beberapa di antaranya mengatakan bahwa dia adalah “wanita petani paling cantik”.
Ada juga yang menyandingkanya dengan Tasha Tudor (1915-2008 – Seorang illustrator dan penulis buku anak-anak).

Namun dengan rendah hati, Mini berkata: “Saya hanya mencoba yang terbaik untuk menggali dan merasakan kebahagiaan dengan cara saya.”

Seumur hidup manusia itu terlalu singkat, berlalu begitu saja hanya dalam beberapa puluh tahun, dan saking singkatnya sampai begitu banyak mimpi yang tak bisa digapai menjadi penyesalan.

“Kita tidak dapat menentukan hidup kita, tetapi kita dapat memilih bagaimana menjalani hidup ini!” tambahnya.

Meskipun ia adalah seorang ibu dari 8 anak, memelihara hampir 20 ekor anjing dan hidup dengan menanam bunga dan sayuran di desa setiap hari, tetapi ia tidak terlihat seperti penampilan yang tidak terawat, ia selalu tampak cantik alami seperti bunga yang bersemi di bawah lensa kamera suaminya. Senyumnya selalu menghiasi wajah cantiknya.

Tidak semua orang cocok tinggal di kota yang serba sibuk dan bising, harga barang yang tinggi, membuat sebagian orang seumur hidup pun tidak mampu menjangkaunya. Beban hidup yang tinggi membuat napas mereka sesak.

Hanya di alam terbuka baru bisa mendapatkan ketentraman dan kedamaian abadi. Ikuti kata hatimu, dan cintai apa yang kamu miliki, maka hidupmu pun tidak sia-sia dan tidak menyisakan penyesalaan dalam hidup saat kembali kepada-Nya nanti.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular