Erabaru.net. Aktraksi memegang alat penggoreng atau wajan sambil membolak-balikkan masakan agar semua bumbu dapat tercampur merupakan salah satu keterampilan dasar seorang koki. Kita sering menyaksikan koki menunjukkan keterampilan ini di acara TV tentang masakan, dan memang tampak keren dengan suguhan yang mengagumkan itu.

Sebuah foto tentang “Nasi Goreng Tsunami” telah beredar luas di dunia maya Jepang. Dalam foto tersebut tampak seporsi nasi goreng bergelombang seperti terjangan Tsunami. Netizen yang melihatnya pun tercengang takjub, tetapi banyak orang tidak tahu ada cerita menarik di balik foto itu …

Ternyata yang membuat “Nasi Goreng Tsunami” itu bukalah seorang koki profesioanl, tetapi seorang YouTuber Prank Jepang. Dia bukan koki profesional, dia juga tidak bisa membalikkan penggorengan. Dia bisa membuat “nasi goreng tsunami” seperti itu sepenuhnya tiruan.

“Nasi goreng tsunami” itu sebenarnya adalah “miniatur makanan”, dan harganya yakni 422.000 yen Jepang (sekitar 54 juta rupiah). Dia meminjam miniature itu hanya untuk menjaili seorang temannya yang akan segera pulang keesokan harinya.

Berikut mari saksikan sejenak “Nasi Goreng Tsunami” ini.

https://www.youtube.com/watch?v=B0wUNqespvE&feature=youtu.be

Tak disangka, miniatur makanan bahkan jauh lebih mahal daripada makanan aslinya! Banyak orang mungkin akan tertipu jika hanya melihat foto. Seni dan teknik menata makanan dengan ketrampilan yang luar biasa ini memang jarang bisa kita saksikan.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular