Erabaru.net. Setiap saat bepergian dan menginap di hotel pasti akan menguras isi dompet yang cukup dalam, namun, tak disangka ada sebuah hotel di Swedia yang menyediakan nginap gratis. Syaratnya sangat sederhana, yaitu, “tamu tidak menggunakan ponsel selama menginap”.

Hotel Bellora di Gothenburg, Swedia ini menyediakan secara gratis sebuah kamar khusus bernama “The Check Out Suite”, kamar yang dirancang untuk membantu para tamu agar benar-benar santai.

Selama Anda tidak menggunakan ponsel dan berselancar di Facebook atau Instagram, Twitter dan media sosial lainnya, maka Anda dapat menginap semalam secara cuma-cuma di kamar ini.

Kamar hotel ini dilengkapi dengan lampu pintar ‘Screen Help’ untuk melacak intensitas penggunaan media sosial berdasarkan seberapa banyak waktu yang dihabiskan di media sosial.

Selama Anda menggunakan jaringan nirkabel di kamar ini, ponsel akan terhubung dengan lampu meja pintar dengan Wi-Fi di kamar dan mulai menghitung biaya yang harus ditanggung tamu.

Jika lebih dari 30 menit, lampu meja akan menyala merah, maka tamu harus membayar biaya penginapan.

Hotel ini akan menerapkan tarif yang semakin tinggi bagi tamunya yang menggunakan akun media sosial, semakin banyak akun media sosial yang digunakan tarifnya akan semakin tinggi.

Mengapa hotel ini memberikan layanan seperti itu? Pihak hotel mengatakan bahwa mereka ingin agar para tamu di sini menghabiskan lebih banyak waktu bersama dengan keluarga dan handai tolan atau teman-teman, bukan selalu sibuk dengan ponselnya. Jadi jangan coba-coba menggunakan ponsel berselancar di dunia maya, karena tarifnya akan semakin tinggi.

Tidak peduli apakah saat sedang makan atau bepergian dengan keluarga, sebagian besar orang-orang zaman sekarang selalu lebih sibuk dengan ponselnya, bahkan jika tanpa ponsel, mereka merasa seperti akhir dunia. Bagi banyak orang, sulit rasanya untuk tidak mengutak-atik ponsel walau semenit pun!(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular