Erabaru.net. Calon Presiden 01 Joko Widodo dan Calon Presiden 02 Prabowo Subianto kompak mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2019. Keduanya kompak mengunggahnya di akun media sosial mereka masing-masing.

Jokowi melalui akun instagramnya mengucapkan selamat Imlek serta harapan agar tahun ini dipenuhi dengan kedamaian dan berlimpah cinta.

“Selamat Tahun Baru Imlek 2570 bagi yang merayakan. Semoga di tahun baru ini, persaudaraan kita menjadi lebih erat, penuh sukacita, berlimpah cinta, dan kedamaian,” tulis Jokowi dalam akun instagramnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Selamat Tahun Baru Imlek 2570 bagi yang merayakan. Semoga di tahun baru ini, persaudaraan kita menjadi lebih erat, penuh sukacita, berlimpah cinta dan kedamaian.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Sementara itu, Prabowo menulisnya melalui akun Twitter pribadinya, @prabowo. Ia menulis kalimat ucapan, Gong Xi Fa Cai.

“Selamat Tahun Baru Imlek 2570 bagi sahabat yang merayakan. Salam hormat saya untuk keluarga di rumah. Gong Xi Fa Cai,” tulis Prabowo dalam akun Twitternya, Selasa (5/2/2019).

Sepanjang sejarahnya, masyarakat keturunan Tionghoa di Indonesia bisa merayakan tahun baru Imlek pada tahun 2000 ketika Presiden Abdurrahman Wahid mencabut Inpres Nomor 14/1967.

Presiden  Abdurrahman Wahid ketika masa jabatannya mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 19/2001 tertanggal 9 April 2001 yang meresmikan Imlek sebagai hari libur fakultatif (hanya berlaku bagi mereka yang merayakannya).

Kemudian pada tahun 2002, Imlek resmi dinyatakan sebagai salah satu hari libur nasional oleh Presiden Megawati Soekarnoputri mulai tahun 2003 hingga sekarang. (asr)

Share

Video Popular