Erabaru.net. Memiliki orangtua dapat menjadikan dunia berbeda bagi seorang anak. Tanpa mereka, harga diri seorang anak tidak akan berkembang menjadi potensi penuh seperti seharusnya.

Pada musim panas 2018 Amanda dan JoBen Barkey menemukannya di persimpangan jalan. Sesuatu menarik hati mereka dan menyuruh mereka untuk menyambut seorang anak dari negara lain.

Sudah menjadi keluarga besar dengan enam anggota keluarga, empat di antaranya adalah anak-anak mereka, keluarga itu bahkan tidak tahu apakah mereka dapat menambahkan satu lagi anggota ke keluarga mereka.

Setelah membicarakannya, akhirnya mereka memutuskan untuk membuka pintu bagi seorang anak yang membutuhkan. Anak yang mereka temui adalah seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun dari Kolombia bernama Sebastian. JoBen segera merasakan ikatan dengan Sebastian sejak ia sendiri lahir di Peru. Dia menyukai gagasan untuk dapat membantu seorang anak di Amerika Selatan.

Facebook/Viral TRND

JoBen membagikan; “Bagi saya pribadi, saya dibesarkan di Amerika Selatan. Dan saya sebenarnya warga negara ganda, dan saya cinta serta sangat terhubung dengan masa kecil saya. Saya mencintai semua anak, dan tidak membedakan untuk berbagi cinta itu dengan mereka semua.”

Selama bulan berikutnya, keluarga Barkey pergi bertualang dengan Sebastian. Mereka membawa anak laki-laki itu mendaki, naik perahu dan bahkan ke pertandingan bisbol. Sebastian menyukai setiap detiknya, tetapi keluarga tidak pernah mengira bahwa akan ada ikatan semacam itu yang tumbuh bersama dengan Sebastian. Ibu Amanda mengatakan sudah jelas sejak awal bahwa Sebastian cocok dengan seluruh keluarga kami.

Kami sangat menikmati waktu bersama Sebastian. Dia telah membaur dengan keluarga kami seolah-olah dia selalu ada di sini! Dia baik hati, penuh kasih sayang, penuh perhatian, percaya diri, hormat, bersyukur, konyol, dan lucu.

Facebook/Viral TRND

Ketika waktu satu bulan Sebastian hampir berakhir, seluruh keluarganya sangat sedih. Tidak ada yang ingin dia pergi, tetapi tidak banyak yang tahu apa yang Amanda dan JoBen diam-diam rencanakan tanpa sepengetahuan anak-anaknya yang lain. Kebenarannya adalah, keluarga berencana untuk mengadopsinya, tetapi mereka tidak bisa memberi tahu Sebastian.

Setelah semuanya resmi, keluarga itu menyuruh anak-anak mereka turun untuk menerima berita. Pada titik ini Sebastian sudah kembali ke negara asalnya Kolombia. Dalam sebuah video yang telah dengan cepat menjadi viral, Amanda dan JoBen mendudukkan anak-anak mereka untuk memberi mereka berita tentang saudara baru mereka – dan reaksi mereka adalah sukacita untuk dilihat! Sangat jelas bahwa anak-anak ingin Sebastian tetap bersama mereka dan mereka semua bergembira.

Facebook/Viral TRND

Tapi Sebastian belum tahu kabar baiknya. Jadi keluarga diam-diam datang dengan rencana untuk memberitahunya. Mereka masing-masing berkumpul dan membuat tanda-tanda yang mereka rencanakan untuk dibagikan dengan Sebastian. Setiap anggota keluarga memegang tanda yang mengatakan siapa mereka kepadanya. Tanda ibu mengatakan “Mama” sementara saudara-saudaranya memegang tanda mengatakan “Hermano”, yang berarti saudara dalam bahasa Spanyol.

Keluarga kemudian berbagi berita dengan Sebastian dan sesaat dia melihatnya, dia menangis dengan berlinang air mata. Sebastian akhirnya memiliki keluarga untuk dimilikinya sendiri. Ini momen yang indah dan emosional, baik dia maupun keluarganya tidak akan pernah melupakan apa yang terjadi di hari itu. (rpg)

Source: sharetap

video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds