Erabru.net. Lima tahun yang lalu, Xiaoqiang bertengkar hebat dengan ayahnya. Ia keluar sambil membanting pintu, dan tak pulang lagi, bahkan tidak pernah menelepon sekali pun.

Saat anak itu tumbuh dewasa, dan ketika menjadi seorang ayah, dia baru memahami apa itu cinta dan kasih sayang seorang ayah.

Tiba-tiba, ia ingin pulang untuk menjenguk ayahnya yang sudah lanjut usia. Sementara ibunya telah meninggal beberapa tahun yang lalu, betapa sedihnya sang ayah seorang diri di rumah. gumamnya.

Namun, karena masih takut ayahnya tidak bisa memaafkannya. Dia lalu menelepon tetangganya. Tetangganya mengatakan bahwa ayahnya sudah lama tidak keluar dari kamar, tetapi lampu di pintu pagar rumah selalu menyala setiap malam, katanya untuk menerangi jalan pulang anaknya!

Dia menangis seketika mendengar cerita tetangganya dan segera pulang pada hari itu juga.

Ayahnya tidak ada di rumah, rumahnya kosong, sunyi dan penuh debu. Dia melihat foto ibunya yang tergantung di dinding, dan dalam keheningan itu dia tidak bisa menahan tangisnya sambil memandang potret ibunya semasa hidup.

Hari sudah gelap, sementara ayahnya belum pulang, dia menyalakan lampu di depan pintu, dia ingin menerangi jalan untuk ayahnya.

Tepat pada saat itu, ayahnya muncul di bawah sinar cahaya. Dia berlutut dan menangis di hadapan ayahnya, tetapi ayahnya berjalan pergi dari sisinya dan masuk ke dalam rumah.

Ketika dia membalikkan badan, ayahnya telah raib entah kemana. Dan tiba-tiba ia melihat foto di dinding menjadi foto dua orang, ayah dan mendiang ibunya.

Kemudian, dia baru menyadari bahwa ayahnya telah meninggal pada tahun ketiga kepergiannya.

Dan menjelang kematiannya, ia berpesan pada tetangganya untuk memberi tahu anaknya bahwa lampu di depan pintu itu selalu menyala setiap malam sejak ia meninggalkan rumah. Ayanya bilang Xiaoqiang, anaknya takut gelap sejak kecil, dan akan takut pulang kalau gelap.

Tetapi para penduduk desa juga tidak tahu apa sebenarnya yang terjadi dengan lampu yang selalu menyala tepat waktu setiap malam setelah kematian ayahnya itu.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds