Erabaru.net. Seorang wanita bernama Debra Goddard telah menyimpan sebuah cincin berlian yang dia beli dengan harga murah £ 10 (sekitar Rp 180 ribu) pada 33 tahun yang lalu.

Debra tidak pernah berpikir bahwa cincin ‘berlian biasa’ itu sebenarnya sangat bermilai tinggi, mencapai £ 740.000 (sekitar Rp 13,3 miliar).

Debra yang kini berusia 55 tahun membeli cincin berlian dalam penjualan boot mobil ketika ia berusia 22 tahun. Pada saat itu, Debra semoat tawar menawar harga cincin berlian itu sampai diberi harga sebesar £ 10 (Rp 180 ribu). Ibu ini tidak pernah mencari tahu harga yang sebenarnya sampai 33 tahun kemudian.

(Foto: Jon Bond / The Sun)

Setelah ibu Debra ditipu oleh orang yang tidak bertanggung jawab, keluarganya kehilangan banyak uang. Debra mencoba membantu meringankan beban keuangan ibunya dengan membawa cincin berliannya ke seorang ahli permata. Debra hanya berharap bahwa harga cincin berlian itu mungkin telah meningkatkan nilainya menjadi ratusan pound.

Apa yang tidak diketahuinya, cincin itu sebenarnya mengandung batu permata 25,27 karat dan nilainya ditafsir oleh pakar penawar dan lelang Sotheby dengan harga £ yang menakjubkan yaitu 740.000 (Rp 13,3 miliar).

Setelah menjual cincin berlian tersebut di acara lelang, Debra, seorang pekerja sosial dan seorang ibu angkat, telah mendapatkan keuntungan yang besar setelah membayar biaya lelang lebih dari £ 470.000 (Rp 8,4 miliar).

Menurut Debra, “Rasanya seperti sebuah karma ketika berbagai hal buruk terjadi dalam hidup kita seperti ibuku yang telah ditipu dan dirampok serta yang lainnya. Dan hikmah dari semua ini seperti mengatakan tahun depan, kita akan menjadi jutawan. “

(Foto: Jon Bond / The Sun)

Debra Goddard telah menggunakan uang dari penjualan cincin berlian tersebut untuk membantu ibunya, Juni yang berusia 72 tahun dan membawanya pergi berlibur.

Debra juga mengungkapkan,: “Saya juga telah berlibur di Barbados, menonton konser Tom Jones, dan akan menonton pertunjukan Celine Dion di Las Vegas, dan membeli mantel mahal. Uang itu bukanlah begitu penting bagi saya. “(yant)
Sumber: Erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds