Erabaru.net. Ini adalah pemandangan yang indah untuk melihat B-29 Superfortress, tetapi akan lebih indah bila melihatnya terbang. Hanya ada 22 B-29 yang tersisa di Bumi tetapi hanya dua yang mampu terbang yaitu Fifi dan Doc. Fifi itu hebat, tetapi kebanyakan orang akan berpikir bahwa Doc memiliki cerita yang lebih keren untuk diceritakan.

Sulit dipercaya bahwa Doc pernah menghabiskan 40 tahun di padang gurun, hanya menunggu untuk menjadi sasaran praktik bagi pesawat modern. Untungnya, tidak ada senjata yang pernah mengenai Doc dan dia tetap ada di sana, terpanggang di bawah sinar matahari sampai ditemukan oleh Tony Mazzolini pada tahun 1987. Dia membuat rencana untuk membangkitkan Doc dan menjadikannya sebagai proyek utamanya.

Mazzolini butuh satu dekade untuk berbicara dan bertransaksi, untuk mendapatkan Dokumen dari Pemerintah Amerika Serikat. Pada tahun 2000, pekerjaan dimulai dan setelah 15 tahun dan jam kerja yang tak terhitung jumlahnya dari grup relawan yang dikenal sebagai Doc’s Friends, akhirnya pesawat itu muncul dalam bentuk yang cukup baik untuk terbang.

www.b29doc.com

Doc’s Friends telah melakukan hal yang luar biasa untuk dunia penerbangan yang membantunya kembali ke langit. Tetapi upaya pemulihan mereka hanyalah langkah pertama, mereka berencana untuk memperkenalkan Dok kepada dunia.

Saksikan Doc melayang di atas Witchita, Kansas, dalam video yang luar biasa ini. (rpg)

Sumber: worldwarwings

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular