Erabaru.net. Ibu alam tidak pernah berhenti memukau kita setiap saat dan fenomena ‘Hantu Apel’ yang tidak biasa ini di daerah Fruit Ridge di Kent County, Michigan jelas merupakan salah satu momen yang sangat menarik.

Ketika ‘apel hantu’ ditemukan, banyak orang terpesona oleh penampilan es yang persis seperti apel yang tergantung di pohon, sementara yang lain hanya mencari penjelasan ilmiah untuk kejadian indah ini.

Es itu membeku sempurna menjadi bentuk apel.

(Foto: Facebook / Avantgardens)

Andrew Sietsema bersenang-senang memangkas pohon apel sebelum dia menemukan apel es berlubang yang menarik dan mengirimkan foto-foto itu ke ReportIt pada Rabu malam lalu.

Sietsema menjelaskan bahwa apel es berlubang terbentuk ketika hujan yang beku menyelimuti apel busuk itu, menciptakan cangkang es yang padat di sekitarnya.

Banyak apel beku jatuh ketika Sietsema memangkasnya karena pohon akan bergetar selama proses itu. Namun, ada beberapa kasus di mana bubur menyelinap keluar dari bagian bawah selubung es — menyebabkan ‘apel hantu’ muncul.

Sietsema menemukan ‘apel hantu’ sambil memangkas pohon apelnya.

(Foto: Facebook / Avantgardens)

Sietsema lebih lanjut menjelaskan bahwa suhu cukup dingin membuat es tetap bertahan, tetapi cukup hangat untuk apel berubah menjadi bubur karena buah memiliki titik beku lebih rendah daripada air. Karenanya, ‘apel hantu’ muncul.

Jonagolds adalah salah satu varietas apel favorit Sietsema, tetapi ia menyebut ini ‘Jonaghost’.

(Foto: Facebook / Avantgardens)

Alam luar biasa! Bagikan dengan kami di bagian komentar jika Anda pernah menemukan ‘apel hantu’ ini sebelumnya!(yant)

Sumber: GoodTimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds