Erabaru.net. Pada Malam Tahun Baru 1968, dua marinir, Master Sgt. William H. Cox dan Sersan Pertama. James “Hollie” Hollingsworth, bersembunyi di bunker di Pegunungan Marmer Vietnam.

Kedua orang yang saling tidak mengenal itu dengan cepat mengembangkan ikatan yang kuat dan membuat janji yang tidak dapat dipatahkan satu sama lain: “Jika kami bertahan dari serangan ini dan selamat dari tugas di negara ini, kami akan menghubungi satu sama lain setiap tahun pada Tahun Baru.”

Dua marinir itu selamat dari serangan dan kembali ke rumah. Selama hampir lima dekade, Cox, yang tinggal di Piedmont, S.C., dan Hollingsworth dari Hephzibah, Ga., Menepati janjinya. Selama 50 tahun mereka saling memberi salam pada Malam Tahun Baru, setiap tahun.

Ketika Cox mengetahui bahwa Hollingsworth sakit parah, ia melakukan perjalanan 125 mil untuk mengunjungi sahabatnya dan membuat janji tak terpecahkan lainnya, untuk memberikan pidato di pemakamannya: “Saya berkata, ‘Wah, itu adalah misi kasar yang Anda berikan pada saya di sana,'” kata Cox. Namun demikian, dia menepati janjinya.

“Ada ikatan yang berbeda antara Marinir,, dari pelayan negara lainnya. Kami seperti saudara,” kata Cox.

(rpg)

h/t: indystar

Sumber: motherhoodmadeclassy

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds