Erabaru.net. Tahun Baru Imlek adalah saat perayaan dan kebahagiaan bagi pendudu tiongkok, tetapi seorang reporter wanita ini meninggal secara tragis beberapa hari setelah pergelangan kakinya terkilir.

Menurut China Times, reporter wanita itu merasa terkilir di pergelangan kakinya pada malam Tahun Baru Imlek dan pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan.

Wanita itu melakukan rontgen tetapi diberitahu oleh dokter bahwa kakinya tidak retak.

Ilustrasi. (Foto: West Coast Orthopaedics)

Wanita itu menderita sakit parah dan pergelangan kakinya bahkan bengkak setelah itu. Rasa sakitnya sangat buruk dan itu meluas ke betisnya dan jari-jari kakinya terasa kebas. Beberapa hari kemudian, dia mengalami koma dan dilarikan ke rumah sakit.

Setelah 12 hari, reporter wanita itu meninggal — diyakini karena emboli paru, gumpalan darah yang masuk ke jantung atau paru-paru yang mungkin disebabkan oleh Trombosis vena dalam (DVT).

DVT dapat menyebabkan emboli paru ketika gumpalan darah bergerak ke jantung atau paru-paru dan seseorang mungkin mengalami gejala seperti kesulitan bernapas, batuk darah atau nyeri di dada.

Hanya 12 hari setelah pergelangan kaki terkilir, wanita itu meninggal.

Ilustrasi. (Foto: Dr.Gordon Fosdick)

Sementara beberapa orang mungkin berpikir bahwa itu agak dibuat-buat, tetapi sebuah penelitian pada tahun 2008 mengungkapkan bahwa cedera kaki ringan yang tidak memerlukan gips benar-benar dapat meningkatkan kemungkinan DVT.

Oleh karena itu, selalu pastikan untuk memperhatikan gejala seperti pembengkakan, nyeri , kram, kemerahan atau perubahan warna dan vena yang menonjol ketika ada orang yang Anda kenal menderita cedera kaki ringan.(yant)

Sumber: GoodTimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds