- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Air Jahe: Minuman untuk Memberi Tubuh Anda Kekuatan

Erabaru.net. Jahe telah menjadi salah satu rempah paling terkenal di dunia sejak zaman kuno. Ini dianggap sebagai salah satu makanan yang paling fleksibel dan sehat yang ditawarkan alam dan memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan.

Baru-baru ini, menjadi hal biasa untuk minum jahe dalam bentuk teh atau bahkan sebagai suntikan. Air jahe dapat memberikan energi tubuh dan mempercepat metabolisme, antara lain.

Dalam artikel ini, membahas resep tentang air jahe untuk membantu memberi Anda awal yang sempurna untuk hari itu. Lihatlah poin-poin di bawah ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang jahe dan cara menyeduh air jahe Anda sendiri.

[1]
(Foto: Pixabay)

Selama ratusan tahun, jahe telah digunakan untuk tujuan pengobatan, dan tidak sulit untuk memahami alasannya. Bumbu ini memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti:

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Jahe mengandung banyak anti-oksidan dan juga bertindak sebagai anti-inflamasi. Karena itu, ini pilihan yang bagus untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan.

Perlu diingat itu bukan obat, lebih pencegahan. Jika pilek sudah mereda maka tidak akan banyak gunanya – Anda harus mengonsumsi jahe secara teratur untuk membantu melawan penyakit!

Menenangkan perut Anda

Jahe juga dapat digunakan untuk membantu pencernaan, karena merangsang usus dan meningkatkan produksi enzim pencernaan. Selain itu, dapat digunakan untuk menenangkan perut Anda, mengurangi pembentukan gas dan mencegah sembelit.

Menghilangkan nyeri otot dan persendian

Menurut penelitian dari University of Georgia, mengonsumsi jahe setiap hari dapat meredakan nyeri otot dan persendian sebanyak 25 persen. Untuk hasil terbaik, makan atau minum jahe pada waktu perut kosong di pagi hari.

Meredakan nyeri haid

Jahe tidak hanya pereda nyeri yang efektif untuk otot dan persendian; itu juga dapat digunakan untuk memerangi nyeri haid. Dalam sebuah penelitian, 150 wanita diberi jahe selama menstruasi – dan hasilnya menunjukkan bahwa rempah-rempah itu sama efektifnya dengan obat penghilang rasa sakit ibuprofen.

[2]
(Foto: Pixabay)

Pembakaran lemak

Anda mungkin juga pernah mendengar bahwa jahe dapat meningkatkan pembakaran lemak. Secara teknis, ya, memang benar bahwa Anda bisa kehilangan beberapa kilo dan membakar lemak di pinggang, punggung, dan paha Anda dengan mengonsumsi jahe.

Namun, yang perlu Anda ingat adalah bahwa asupan energi Anda harus kurang dari konsumsi energi Anda jika Anda ingin menurunkan berat badan. Jahe saja tidak cukup untuk mendorong penurunan berat badan – meskipun secara ilmiah terbukti berkontribusi.

“Kami selalu membakar campuran karbohidrat dan lemak. Pembakaran lemak sulit untuk dipengaruhi, dan tip terbaik adalah membangun otot. Makanan seperti jahe dan cabai dapat membantu meningkatkan produksi panas tubuh secara marginal, “kata ahli gizi Karin Magnusson kepada Top Health.

Mengonsumsi jahe di pagi hari

Tip yang umum adalah mencoba dan mengonsumsi jahe di pagi hari. Penelitian di Universitas Columbia menunjukkan bahwa orang yang sarapan termasuk temulawak membakar 43 kalori ekstra setiap hari.

Resep cepat untuk membuat teh jahe sesederhana merebus secangkir air, setelah mendidih angkat dan tambahkan sepotong kecil jahe segar dan tutup biarkan selama lima menit. Pada akhir lima menit, tambahkan jus dari satu lemon.

[3]
(Foto: Pixabay)

Air jahe

Jika Anda ingin benar-benar menyeduh air jahe Anda sendiri, sebenarnya ini adalah proses yang sangat sederhana.

Anda membutuhkan:

caranya:

Didihkan air dan tambahkan irisan jahe. Biarkan mendidih selama 15 menit dan angkat panci dari api. Aduk campuran dan tambahkan jus lemon.

Minum air jahe dua kali sehari dapat memberi tubuh Anda dorongan nyata. Jika Anda meminumnya sebelum sarapan, perut kosong, dan sekali lagi di malam hari sebelum makan malam, itu bisa bermanfaat.

[4]
(Foto: Shutterstock)

Berkat sifat kesehatan jahe, minuman bermanfaat ini dapat membantu dalam banyak hal. Pasti layak dicoba!(yant)

Sumber: Newsner

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: