Erabaru.net. Eliahu Pietruszka yang berusia 102 tahun melalui lobi rumah pensiunannya menuju orang asing yang belum pernah ditemuinya dan berpelukan dengan penuh air mata.

Lalu dia mencium kedua pipi pengunjungnya dan dengan suara lemah dan melengking mulai melontarkan sapaan dalam bahasa Rusia, bahasa yang tidak dia ucapkan dalam beberapa dekade.


Hanya beberapa hari sebelumnya, korban Holocaust yang melarikan diri dari Polandia pada awal Perang Dunia II dan mengira seluruh keluarganya telah meninggal, mengetahui bahwa seorang adik laki-laki juga selamat, dan putra saudara laki-lakinya, Alexandre yang berusia 66 tahun, terbang dari bagian terpencil Rusia untuk melihatnya.

Pertemuan emosional itu dimungkinkan oleh basis data lengkap korban Holocaust yang komprehensif di Israel, yang merupakan alat silsilah kuat yang telah menyatukan ratusan kerabat yang lama hilang.

Tetapi mengingat semakin berkurangnya jumlah orang yang selamat dan usia lanjut mereka, Peristiwa itu tampaknya akan menjadi salah satu yang terakhir dari jenisnya. (rpg)

Sumber: motherhoodmadeclassy

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular