Erabaru.net. Jasmine Xiong dan ibunya memutuskan untuk berbelanja di Walmart di Appleton, Wisconsin, pada Black Friday. Keduanya berbicara dalam bahasa asli mereka, Hmong, ketika seorang wanita menyela mereka dan menuntut bahwa mereka harus “berbicara bahasa Inggris”.

Jasmine merekam konflik itu dan mengunggah rekaman di profil Facebook pribadinya dengan keterangan: “Wanita bodoh membuat komentar karena ibuku berbicara Hmong kepada saya di Walmart dan dia berkata ‘Jika Anda tinggal di sini di Amerika, berbicaralah bahasa Inggris’ jadi saya berseru padanya karena Amerika tidak memiliki bahasa resmi, satu bahasa, Bahasa Inggris Amerika hanyalah bahasa lisan yang paling umum di Amerika, tetapi saya hanya mendapatkan bagian terakhirnya jadi lihatlah!”


“Saya benar-benar terkejut dan kesal, dan tersinggung bahwa dia akan mengatakan sesuatu seperti itu,” kata Jasmine kepada USA Today ketika dia membuka tentang apa yang terjadi dan bagaimana perasaannya.

Pada tahun 1976, 50.000 orang Hmong pertama tiba di Amerika Serikat sebagai pengungsi dari perang Laos dan Vietnam.

Wisconsin adalah rumah bagi orang-orang Hmong terbesar ketiga, menyusul California dan Minnesota. Secara total, ada sekitar 250.000 orang dari etnis Hmong yang saat ini tinggal di Amerika Serikat.

h/t: shareably

Sumber: Facebook/Jasmine Xiong

Sumber: motherhoodmadeclassy

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular