Erabaru.net. Jangan pernah memandang rendah siapa pun, apalagi hanya menilai dari sampulrnya ! Ada seorang ibu muda asal Malaysia yang berhenti sekolah dan melahirkan anak pada usia 16 tahun.

Sekarang dia baru berusia 20 tahun dan seorang ibu muda dari seorang anak 4 tahun. Wajahnya yang cantik dengan bentuk badan yang proporsional memang tampak menarik, tetapi karena baru berusia 16 tahun dia berhenti sekolah dan melahirkan anal, dia pun mendapat beragam komentar pedas dari netizen.

(Foto : ETtodaynews)

Melansir laman ETtoday News, ibu muda bernama Joey NG itu mengatakan bahwa dia kerap dihujat dan mendapat perlakuan diskriminatif. Banyak netizen membombardirnya dengan hujatan, “Dasar anak tak tahu diri, hanya menjadi parasit orangtua” yang sangat menusuk perasaannya.

Sejak SMP, dia memang tidak suka sekolah, dia berhenti sekolah pada usia 14 dan menikah, melahirkan anak pada usia 16 tahun. Dia memutuskan untuk meniti karier yang menarik dan disukainya, dia belajar tata rias dan mulai membangun kariernya.

(Foto :ETtodaynews)

Setelah mempelajari keterampilan tata rias dasar, ia berusaha keras untuk mendapatkan lisensi sebagai penata rias, dan menjadi penata rias profesional dan mulai bekerja paruh waktu menggeluti usaha online, lelang online.

Sekarang ia memiliki penghasilan yang tinggi dan mampu menghidupi anak dan dirinya sendiri tanpa bergantung pada orangtua.

Pada 2017, saat baru berusia 19 tahun, dia berhasil membeli mobil dengan kemampuannya sendiri. Meskipun itu adalah mobil bekas, tapi ia membelinya dengan hasil keringat sendiri.

Dia sama sekali tidak meminta uang pada orangtuanya ketika netizen menghujatnya anak mami yang hanya bisa mengandalkan orangtua. Hanya saja, setelah melahirkan anak, keluarga suaminya yang membantu menjaga anaknya di saat senggang, selebihnya dia sendiri yang membesarkan anaknya.

(Foto: ETtodaynews)

Sekarang penghasilan bulanannya mencapai sekitar Rp 50 juta, jauh lebih tinggi dibanding rata-rata pekerja kantoran. Dia sengaja memamerkan penghasilannya agar orang-orang yang menghujatnya tutup mulut. Tidak perlu komentar yang bukan-bukan jika tidak tahu hal yang sebenarnya.

Dia juga tidak bermaksud membuat orang-orang merasa betapa hebatnya dia, tapi dia tidak ingin upaya kerasnya itu dipandang oleh netizen seolah-olah dia hanyalah anak yang hanya bisanya menjulurkam tangan meminta uang.

Karena itulah dia mengekspos pendapatan bulanannya. Dia bahkan berkata lantang pada netizen,: “Banyak mama muda yang menikah dan melahirkan anak di usia belia juga bekerja sangat keras, dan bertanggung jawab ! Banyak juga orangtua tunggal yang sanggup menderita demi anak-anaknya, karena semuanya layak baginya. “

Dia tidak pernah merasa malu seorang anak SMP dengan perut hamilnya, karena dibandingkan dengan beberapa orang berpendidikan tinggi, tetapi tidak bertanggung jawab, dia merasa tidak melanggar kodrat dan bisa bertanggung jawab atas hidupnya sendiri, lalu apa haknya orang lain melakukan serangan pribadi?

Meskipun seorang anak yang belum cukup umur melahirkan anak adalah hal yang buruk di mata masyarakat, tetapi jika direnungkan atas hal terkait, ia bisa bertanggung jawab dan tahu bagaimana menebus kekurangannya sendiri itu telah membuat diam para kaum troll (istilah untuk ‘pembuat onar’ atau orang-orang yang selalu menebar aura negatif di tempat-tempat orang berinteraksi seperti di media sosial, blog, chat, forum maupun di kolom komentar).(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular