Erabaru.net. Pagi itu musim gugur yang cerah ketika Carol Howarth yang berusia 68 tahun memarkir mobilnya di pusat kota di Haverfordwest, Pembrokeshire, Wales, dan pergi untuk berbelanja di supermarket terdekat. Tetapi sedikit yang dia tahu bahwa dia akan kembali untuk melihat mobilnya dipenuhi puluhan ribu lebah!

Saat itu pada Minggu pagi ketika Howarth menjumpai mobil Mitsubishi Outlander-nya dikerumuni 20.000 lebah, menutupi bagasi mobilnya.

Untungnya, sebuah regu penyelamat yang terdiri dari tiga peternak lebah, seorang penjaga taman nasional dan beberapa anggota masyarakat berhasil menangkap lebah dan mengunci mereka di dalam kotak khusus pemelihara lebah.

Nyonya Howarth berkata, “Sungguh luar biasa. Saya belum pernah melihat yang seperti ini – itu hanya untuk menunjukkan kekuatan alam .”

Pemburu Taman Nasional Pantai Pembrokeshire Tom Moses mengatakan bahwa ia melihat kerumunan pada mobil yang diparkir di luar pub Three Crowns di Haverfordwest dan itu membuatnya khawatir tentang keselamatan publik karena banyak pejalan kaki yang kagum dengan pemandangan aneh dan mengambil kesempatan mereka untuk mengambil gambar mobil dan seseorang mungkin menyemprotkan pestisida ke serangga.

“Aku telah melihat banyak kawanan lebah sebelum memutuskan hal-hal seperti ini tetapi tidak pernah sebesar ini. Itu hal yang cukup untuk dilihat – tentu saja momen ‘wow’, “kata Moses.

“Saya benar-benar khawatir bahwa seseorang dapat terluka oleh mereka atau bahwa seseorang mungkin merusak mereka dalam upaya mereka untuk membersihkan mobil jadi saya berhenti untuk membantu.”

Setelah kawanan lebah itu diamanakan, Howarth kembali ke mobilnya dan pulang, percaya bahwa masalahnya telah diselesaikan, namun tanpa disadarinya pada hari berikutnya sekawanan lebah itu kembali mengikutinya ke rumah dan menutupi mobilnya lagi.

Nyonya Howarth kemudian dipaksa untuk menghubungi peternak lebah lagi yang akhirnya menangkap kawanan lebah itu pada pukul 6 sore pada hari yang sama.

Setelah insiden kedua, salah satu peternak lebah datang dengan teori yang menarik bahwa ratu lebah mungkin telah terperangkap di mobil Ny. Howarth. “Satu teori adalah bahwa ratu terjebak di mobil saya dan kerumunan mengikuti,” kata Nyonya Howarth.

“Tapi mereka tidak bisa menemukan ratu di mana pun jadi aku tidak tahu apakah itu benar,” tambahnya lebih lanjut.

Rupanya, insiden itu masih belum terpecahkan tetapi Ny. Howarth tidak banyak memberi mereka pemikiran. “Aku masih tidak mengerti mengapa karena mereka tidak bisa melihat ratu di mana pun. Mungkin mereka hanya menyukai panasnya mobil saya, ”ia mengakhiri wawancara dengan komentar jenaka.

Semoga lebah-lebah itu dapat menemukan ratu mereka yang hilang secepat mungkin!(yant)

Sumber: GoodTimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular