Erabaru.net. Daun ketumbar atau cilantro, adalah ramuan populer karena rasa segar yang dibawanya ke hidangan. Ramuan ini sarat dengan phytochemical bermanfaat, vitamin, mineral, dan antioksidan yang bagus karena memberikan manfaat kesehatan yang signifikan.

Daun ketumbar adalah ramuan detoksifikasi yang baik karena penelitian menunjukkan bahwa ketumbar dapat membantu menyingkirkan logam berat, seperti timbal, dari tubuh. Ini penting karena banyak orang terpapar logam berat secara teratur dan seiring berjalannya waktu, racun ini dapat mulai menumpuk dan ini akan merusak tubuh seseorang.

Ramuan berdaun ini juga bagus dalam memerangi kerusakan oksidatif yang dilakukan pada jantung. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, penyakit kardiovaskular menyumbang lebih dari 30% kematian yang terjadi di dunia. Dengan statistik mengejutkan ini, tidak ada salahnya untuk mencoba dan merawat kesehatan kardiovaskular Anda dengan lebih baik sekarang.

Fitokimia yang ditemukan dalam daun ketumbar dapat melindungi jantung Anda dari kerusakan oksidatif dan menjaganya tetap sehat.

Selain merawat jantung, daun ketumbar juga dapat membantu mengatur kadar gula darah tubuh. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa daun ketumbar bermanfaat dalam menurunkan gula darah yang membuat para peneliti percaya bahwa ramuan ini sangat baik untuk membantu mengelola diabetes. Kadar glukosa yang tinggi dalam tubuh bisa berbahaya dan akan bermanfaat bagi semua orang untuk menjaga kadar gula darahnya seimbang.

Memiliki tingkat gula darah yang teratur membantu menjaga tingkat energi seseorang sepanjang hari.

Kecemasan menjadi semakin sering ditemukan pada masalah yang didiagnosis orang saat ini. Banyak obat anti-kecemasan datang dengan efek samping yang signifikan tetapi daun ketumbar ini mungkin menjadi alternatif bagi mereka.

Sebuah penelitian menemukan bahwa ekstrak daun ketumbar sama efektifnya dalam mengurangi kecemasan seperti obat-obatan seperti diazepam.

Daun ketumbar juga hebat dalam mencegah beberapa jenis penyakit otak seperti Alzheimer atau Parkinson yang dianggap terkait dengan peradangan dan kerusakan oksidatif. Ini mengandung antioksidan yang akan melindungi otak dari stres oksidatif dan secara signifikan mengurangi peradangan kronis.

Ramuan ini juga kaya akan vitamin A yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memastikan fungsinya pada tingkat yang paling optimal. Vitamin A memastikan sistem kekebalan tubuh, mata, kulit dan selaput lendir yang sehat.

Dengan begitu banyak manfaat kesehatan yang diikatkan pada ramuan berdaun ini, patut dicoba!(yant)

Sumber: GoodTimes

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular