Erabaru.net. Satu kaleng softdrink cukup membuat seseorang meregang nyawanya ! Mungkin kamu belum tau?

Beberapa waktu lalu, di Zhuhai, Guangdong, Tiongkok, seorang wanita cantik menenggak dua kaleng bir, dua hari kemudian ia pun langsung ke “dunia lain” alias tewas.

Hasil otopsi yang mengejutkan adalah bahwa dia meninggal karena leptospirosis (penyakit yang disebabkan oleh bakteri leptospira yang disebarkan melalui urine atau darah hewan yang terinfeksi bakteri).

Seperti diketahui, beberapa hari sebelumnya ia minum sekaleng bir langsung dari mulut kaleng minuman, lantas mengapa minum bir langsung melalui mulut itu bisa menyebabkan kematian ?

(Foto: great daily)

Eksperimen medis menunjukkan: Tutup kaleng “ring pull can” terkontaminasi oleh urin tikus yang mengandung virus leptospirosis mematikan itu adalah biang keladi yang menyebabkannya tewas.

(Foto: great daily)

Banyak dari kita yang belum menyadarinya : Pedagang tidak akan pernah membersihkan kemasan minuman kaleng sejak diangkut dari gudang supplier ke tokonya.

Pada umumnya kaleng-kaleng minuman itu langsung dipajang di rak untuk dijual, sementara banyak konsumen yang membeli langsung menarik tutup kaleng dan langsung meminumnya.

(Foto: great daily)

Dihimbau sebaiknya jangan menenggak minuman kaleng secara langsung melalui mulut, meskipun mungkin terasa lebih nancep (segar-nikmat).

Asal tau saja,  mulut dari tutup kaleng minuman yang kamu beli itu mengandung karat dan bakteri patogen gastrointestinal yang mematikan.

(Foto: great daily)

Dokter : Jangan minum minuman kaleng langsung dari mulut ke mulut (tutup kaleng), hal ini untuk menghindari kontaminasi urin tikus!

(Foto: great daily)

Saran dokter : Demi kesehatan, sebelum minum sebaiknya lap-bersih dulu dengan handuk kertas, atau bersihkan dulu mulut minuman kaleng dengan air, dan sebaiknya gunakan sedotan.

(Foto: great daily)
(Foto: great daily)

Jangan lupa dishare ya ke teman-teman yang kamu sayangi.(jhn/yant)

Sumber: lovelifes.net

VIDEO REKOMENDASI

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular