Erabaru.net. Seorang ayah dari Taiwan memenangkan hati banyak netizen ketika dia secara sukarela berhenti merokok setelah anak pertamanya lahir.

Sang ayah membagikan keputusan yang mengharukan ini di Facebook-nya dan banyak netizen memuji dia, menjulukinya sebagai ayah terbaik yang pernah ada, menurut China Press sebagaimana diterjemahkan oleh World of Buzz.

Pria itu mengambil keputusan ini untuk melepaskan kebiasaan tidak sehat setelah kelahiran anak pertamanya. Dia mengatakan bahwa dia ingin memberikan lingkungan yang sehat untuk bayinya dan mungkin bahkan menjadikan dirinya sebagai teladan bagi anaknya.

“Saya akan menabung semua uang yang kalau tidak saya gunakan untuk membeli rokok. Setiap kali ketika kecanduan itu datang, saya akan menyisihkan 50 dollar NT ( sekitar Rp 22,8 ribu). Sekarang, saya biasanya menyimpan 50 dollar NT setiap kali saya ada keinginan untuk merokok, ”katanya.

Dalam gambar yang dia berikan, netizens memperkirakan bahwa pria itu telah menabung lebih dari 60.000 dollar NT (sekitar Rp 27,4 juta).

Setelah menghentikan kebiasaan itu, sang ayah memperhatikan perubahan signifikan dalam kesehatannya. Dia menambahkan bahwa dengan uang yang dia tabung, dia berencana untuk mengajak istri dan anaknya untuk liburan di masa depan. Namun, sang ayah menyatakan bahwa jika dia tidak menabung, dia tetap tidak akan merokok karena kesehatannya sangat berharga.(yant)

Sumber: Nextshark

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular