Erabaru.net. Seorang ayah yang putus asa telah menggali liang kubur untuk putrinya yang sakit serius. Setiap hari sang ayah membawa putrinya ke sana agar terbiasa, hingga ajal menjemputnya.

Zhang Liyong, seorang petani dari Provinsi Sichuan, Tiongkok, telah menghabiskan semua tabungannya untuk perawatan anak perempuannya yang berusia dua tahun, bernama Zhang Xinlei.

Ia menderita kelainan darah yang serius sejak lahir.

(Foto: Asia Wire)

Meski sebelumnya sempat mendapat pengobatan dari dokter, keluarganya diberi tahu bahwa Xinlei tidak akan memiliki umur yang panjang.

Sejak saat itu, ayahnya sering membawa Xinlei, untuk bermain dan beristirahat di liang kubur agar dia ‘terbiasa dengan ruang pemakamannya di masa depan’.

Zhang Xinlei didiagnosis menderita Thalassemia kongenital saat berusia dua bulan, dan kedua orangtuanya telah berjuang untuk merawatnya sejak itu. Mereka telah menghabiskan sekitar Rp. 278.767.375 untuk biaya perawatan medis Xinlei.

Thalassemia adalah kelainan keturunan pada darah manusia, dimana tubuh membuat bentuk hemoglobin yang abnormal.

Orang dengan kondisi ini menghasilkan sedikit hemoglobin, yang digunakan oleh sel darah merah untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh.

Biasanya kelainan ini dialami oleh orang-orang Mediterania, Asia Selatan, Asia Tenggara dan Timur Tengah.

Liyong, yang bekerja di sebuah pabrik bersama istrinya, Deng Min, hanya berpenghasilan sekitar 5 juta rupiah sebulan. Mereka tidak mampu membayar tagihan medis yang terus meningkat.

Zhang Xinlei didiagnosis menderita Thalassemias kongenital saat berusia dua bulan (Foto: Asia Wire)

Dia berkata: ‘Kami telah meminjam uang dari banyak orang, tapi mereka tidak lagi mau meminjamkan uang karena utang kami yang terus menumpuk.’

Setelah dokter mengatakan kepada mereka bahwa darah mereka tidak sesuai dengan Xinlei kecil, mereka memutuskan untuk memiliki anak kedua.

Tetapi bahkan jika darah adik Xinlei bisa menyelamatkan Xinlei, biaya transplantasinya memakan biaya terlalu banyak, yang tak sanggup mereka dapatkan.

Akhirnya, dengan berat hati, Liyong memutuskan untuk menggali liang kubur di lahan peternakannya sebagai makam untuk gadis kecilnya ketika ajal telah menjemputnya.

Perilaku putus asa keluarga Zhang Liyong ini telah menyentuh hati masyarakat di seluruh negeri.

Liyong memutuskan untuk menggali kuburan di lahan peternakannya untuk kuburan gadis kecilnya saat ia telah tiada (Foto: Asia Wire)

Dia menambahkan: ‘Saya hanya bisa menemukan ide ini dan membawanya bermain di tempat ini. Di sinilah dia akan beristirahat dengan tenang. Yang bisa saya lakukan adalah menemaninya setiap hari.’

Liyong berharap Xinlei akan merasa nyaman dalam kuburan dan tidak akan takut saat waktu kematiannya telah tiba.

Menurut laporan, beberapa orang sedang mengumpulkan dana untuk pengobatan Xinlei, namun hanya waktu yang akan memberi tahu apakah jumlahnya cukup untuk operasi yang dibutuhkan Xinlei.

Mohon doanya semoga dananya bisa terkumpul sehingga Xinlei bisa sehat kembali!(intan/yant)

metro.co.uk

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular